Tabliq Akbar HTI Akan di Bubarkan Polda Sulsel

oleh
Kabid Humas Polda Sulsel
Foto : Kabid Humas Polda Sulsel Dicky Sondany saat pres rilis pembubaran kegiatan HTI di lapangan Karebosi.

Makassar, Suara Lidik – Tabliq akbar Hizbut Tharir Indonesia (HTI) yang rencananya di gelar pada hari Minggu (16/04/2017) akan dibubarkan polda sulsel karena tidak mengantongi izin kegiatan.

Kabid Humas Polda Sulsel
Foto : Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondany saat pres rilis pembubaran kegiatan HTI di lapangan Karebosi.

Rencana pembubaran kegiatan ormas HTI di sampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Dicky Sondany melalui rilis pers di Mapolda Sulse, Sabtu (15/04/2017).

Dicky Sondani kepada awak media menegaskan bahwa pihaknya akan menyiagakan sebanyak 2.500 personil gabungan untuk membubarkan kegiatan HTI yang diduga ilegal alias tidak berizin.

“2.500 personil gabungan kita siapkan jika HTI tetap memaksakan diri menggelar kegiatannya dilapangan Karebosi” Tegas Dicky Sondany.

Dicky Sondany juga menjelaskan bahwa pelarangan kegiatan tabliq akbar HTI telah sesuai dengan undang-undang. Kegiatan HTI menurutnya sudah jelas menyalahi aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kegiatan HTI sudah sangat jelas melanggar ketentuan hukum yakni pasal 12 ayat 2 Undang-undang No. 9 Tahun 2008 yang berbunyi bahwa setiap sampai 100 orang pelaku atau peserta unjuk rasa atau demonstrasi atau pawai haru ada lima orang penanggung jawabnya” Urai Dicky Sondany.

Dicky Sondany juga menambahkan bahwa HTI tidak mengantongi rekomendasi dari Kesbang dan Kementerian Agama serta kegiatan HTI dinilai akan memicu konflik sebab kegiatan tersebut banyak menuai kritikan dan bahkan penolakan dari beberapa ormas lainnya. (Bandhys)