Tabrakan Beruntun Hebohkan Warga Depan RSUD Pangkep

oleh
Tampak Kondisi Salah Satu Kendaraan Yang Mengalami Tabrakan Beruntun Di Depan RSUD Pangkep

Pangkep, Suaralidik.com – Sebuah Kecelakaan Beruntun kembali terjadi di Jalan Poros Sultan Hasanuddin Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), tepatnya di depan RSUD Pangkep yang melibatkan dua unit mobil Avanza, satu unit Mobil Pengangkut Semen curah milik PT. Semen Bosowa dan satu unit sepeda motor, Sekitar pukul 11.35 wita, Selasa 19 Juni siang tadi yang mengakibatkan korban luka ringan dan trauma pada sopir dan penumpangnya dimana saat ini tengah ditangani oleh tim medis RSUD Pangkep.

Kejadian berawal saat mobil milik PT. Semen Bosowa tersebut dari arah Kabupaten Barru ke Makassar, hilang kendali hingga menabrak dari belakang mobil mini bus Avanza yang dikemudikan oleh Saparuddin (42) warga jalan Matahari, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep. Mobil yang dikemudikan Saparuddin hendak memutar arah, ditabrak dari belakang, kemudian Ia pun hilang kendali dan menabrak bagian depan mobil yang dikemudikan Arisal Hasan, dari arah Makassar.

Untungnya, Kepala bidang Pemerintahan Desa (Kabid Pemdes) Arisal Hasan yang juga mantan ajudan Bupati Pangkep itu, tidak mengalami luka serius, hanya saja mengalami trauma akibat kejadian tersebut.

“Alhamdulillah saya tidak apa-apa, cuma trauma. Hanya saja, dua dari enam penumpang saya mengalami luka ringan dan sudah dievakuasi ke RSUD Pangkep,”ujarnya. Selasa (19/6/2018).

Pantauan awak media, Akibat kecelakaan tersebut menghambat jalannya arus lalu lintas yang membuat kemacetan yang cukup panjang. Warga sekitar tampak berkurumun menyaksikan mobil yang kecelakaan tersebut. Sementara kap depan mobil berwarna merah marun itu hancur dan mengalami rusak berat serta kaca depannya retak usai kecelakaan.

Sementara itu Pihak Polres Pangkep masih menangani kecelakaan tersebut dan sebagian mengatur arus lalu lintas dan langsung mengevakuasi kedua kendaraan tersebut untuk diamankan di Mapolres Pangkep.

Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Fitriawan, membenarkan kejadian tabrakan beruntun tersebut yang mana melibatkan 2 unit mobil avanza warna merah dan hitam, 1 unit mobil truk pengangkut semen dan 1 unit pengendara sepeda motor yang berboncengan pula ikut menjadi korban dari kejadian tersebut.

“Ada juga pengendara sepeda motor yang jadi korban, untungnya pengendara dan boncengannya tidak mengalami luka serius. Dari kejadian itu, kita data ada 7 orang korban luka-luka, masing-masing 1 orang korban luka ringan dari penumpang mobil Avanza yang dikemudikan Arizal Hasan, dan empat korban dari satu keluarga istri dan dua anak saudara Saparuddin yang mengemudikan mobil Avanza hitam, dan 2 orang korban luka ringan pengendara sepeda motor,”jelas, Fitriawan.

Hingga berita ini diturunkan, kendaraan yang mengalami kecalakaan beruntun tersebut telah dievakuasi dan diamankan ke Mapolres Pangkep. Arus Lalulintas pun sudah lancar. (iwank86/kp)