Tabrakan Beruntun Libas 3 Mobil

oleh
Salah Satu Mobil Korban Tabrakan Beruntun

Soppeng, Suaralidik.com – Kecelakaan beruntun 3 kendaraan jenis berbeda yang terjadi sekitar pukul 17.30 Wita, tepatnya di jalan poros Cabenge Soppeng tak jauh dari perempatan mesjid Lollo’e, mengakibatkan salah satu kendaraan rusak parah. 15/05/2018.

Menurut saksi mata yang melihat kejadian ini secara langsung, mobil kijang plat nopol DW 1102 AQ yang berada didepan hendak belok kanan masuk ke pekarangan rumahnya.
Ketiga kendaraan yang mengalami kecelakaan ini semuanya dari arah selatan menuju ke arah utara Kab. Soppeng.

Padatnya lalu lintas kendaraan dari arah berlawanan pada sore hari itu, membuat mobil kijang tersebut berhenti sejenak menunggu kesempatan untuk berbelok menuju ke pekarangan rumahnya, dan tampak mobil plat merah yang diketahui dikendarai oleh Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM juga ikut berhenti dibelakang mobil Toyota tersebut.

Terjadinya tabrakan beruntung ini disebabkan oleh Kendaraan dengan jenis dump truk yang sedang memuat material melaju kencang dalam kondisi jalanan yang sedikit agak menurun itu, sehingga supir truck tersebut tidak bisa menguasai kendaraannya secara baik dan langsung nyonsor menabrak mobil plat merah dari belakang.

Akibat dari hantaman keras dump truk itu, kaca belakang mobil dinas yang bernopol DW 57 C hancur terburai serta bodi belakangnya pun mengalami ringsek yang parah.

Selain bagian belakang mobil yang dikendarai oleh Andi Makkaraka, S.Sos, M.Si itu ringseknya parah, juga membuat bagian depannya pun tak kalah parahnya akibat terhempas kedepan dan menabrak bagian belakang mobil toyota yang belum sempat berbelok ke pekarangan rumahnya.

Tidak ada Korban jiwa dan luka parah dari pengendara ketiga kendaraan yang mengalami tabrakan beruntung itu.
Saat ini, pihak kepolisian dari satuan Lalu Lintas Polres Soppeng tengah menangani kecelakaan ini, dan juga sudah mengambil beberapa keterangan para pihak yang mengalami kecelakaan dan juga warga setempat yang melihat kejadian ini.

Andi Makkaraka yang ditemui oleh awak berita ini mengaku tak mengalami luka sedikitpun, walau saat kejadian sempat Shock sejenak karena posisi kendaraannya berada ditengah.
“untungnya saya menggunakan seatbelt, sehingga saat tabrakan keras itu saya tidak terhempas dari tempat saya” ujar Kepala Dinas yang pernah menjabat sebagai Camat di Donri-Donri tersebut.

Ia pun sempat menghimbau kepada para pengendara yang singgah melihat kondisi kendaraannya, agar selalu berhati-hati, terlebih jika kondisi kendaraannya tidak stabil.
“Sebaiknya jangan terlalu laju dalam berkendara, utamakan keselamatan. Untungnya ini sesama kendaraan yang mengalami kecelakaan. Bagaimana jika anak kecil yang ketabrak dan dilindas dengan kendaraan anda, apalagi ini mendekati Bulan Ramadhan, yang tentunya pada malam hari akan ramai oleh jemaah yang ingin ke mesjid untuk Shalat & Tarawih berjamaah”. Pungkas Kepala Dinas yang berpangkat IV/b (Pembina Tingkat I) ini. (MAU)

Abdul Nazaruddin

Rujadi

Mohamad Hidayat Panigoro

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama