Tak Dihadiri Panwaslu, Penyerahan Dokumen Administrasi Keanggotaan Parpol Tetap Lanjut

oleh

suaralidik.com, Bolmong Selatan–Dipimpin langsung oleh Zulkarnain Kamaru, hari ini, Selasa (12/12), KPUD Bolmong Selatan menyerahkan dokumen hasil penelitian administrasi keanggotaan partai politik (parpol) calon peserta pemilu.

Agenda yang dimulai sekitar pukul 11.30 wita tersebut tidak dihadiri oleh komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu). Padahal, menurut Zulkarnain, pihaknya sudah mengirimkan undangan tertulis ke pihak Panwaslu.

Meski demikian, penyerahan dokumen hasil penelitian administrasi partai politik ini diterima oleh pengurus dari sejumlah partai politik yang ada di Bolmong Selatan, diantaranya PKS, Partai Perindo, dan PSI.

“Hasil verikasi terakhir ini sudah bersifat final dan tidak akan ada lagi kesempatan untuk perbaikan administrasi parpol” Ujar Kamaru.

Lebih lanjut menurut ketua KPUD Bolmong Selatan ini, pihaknya akan mengadakan verifikasi faktual, dengan cara turun langsung ke lapangan atau door to door. Mereka akan mewawancarai langsung anggota parpol yang masih baru dari PSI, Partai Garuda, Partai Berkarya, dan Partai Perindo.

Untuk Parpol yang tergolong lama, masih menurut Kamaru, KPUD hanya akan memverifikasi kepengurusannya saja baik kepengurusan di tingkat di DPD atau sampai ke tingkat DPC kecamatan. (SH)