Tak Ditanggung BPJS, Kapolres Lunasi Biaya Rumah Sakit Bayi Kembar di Pinrang

oleh

PINRANG, Suaralidik.com – Senyum lega akhirnya tampak di wajah kedua orang tua bayi kembar, Evi dan Syamsuddin setelah menerima bantuan dari Kapolres Pinrang, Sulawesi Selatan, AKBP Adhi Purboyo. Senin (13/11/17).

Keduanya adalah orang tua bayi kembar yang sempat ditahan pihak RSUD Lasinrang, Pinrang lantaran terkendala biaya Rumah Sakit.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kapolres Pinrang, kepada orangtua sang bayi, di RSUD Lasinrang, Jl Macan, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang.

Menurutnya, terlepas sebagai Abdi dan pengayom masyarakat, kita sebagai mahluk sosial haruslah peduli sesama. “Mudah-mudahan semua ini ada berkahnya dan bermanfaat bagi kelurga Ny Evi,” ujar Adhi Purboyo saat menyerahkan bantuan sebesar Rp 7 juta.

Sementara Direktur RSUD Lasinrang, Makbul menuturkan bahwa perawatan bayi kembar tersebut akan jadi tanggung Jawab sepenuhnya RSUD hingga kondisi bayi stabil.

“Kami tidak ada niat untuk mempersulit keluarga si bayi Kembar, tetapi kami senantiasa menjalankan aturan dan mengedepankan kebijakan,dengan kerelaan Dokter Specialis Anak dan Timnya untuk merawat bayi kembar tanpa imbalan yang saat ini kondisinya mulai membaik,” Kunci Makbul.

Untuk diketahui, Elvi ibu bayi kembar terpaksa meninggalkan kedua bayinya di RS untuk mencari biaya perawatan salah satu bayinya selama perawatan 13 hari sebesar Rp7 juta lebih ke pihak rumah sakit.

Itu terjadi karena, rumah sakit mengaku hanya bisa mengcover satu bayi saja karena hanya satu yang ditanggung BPJS Kesehatan.

Hingga saat ini, kedua bayi itu masih diberi perawatan intensiv oleh Tim Dokter Anak RSUD Lasinrang.