Tak Hadiri RDP, Ketua Komisi l Sesalkan Sikap Ketua Panitia Pilkades Kabupaten Gorontalo

oleh -622 views
Nasir Potale
Foto : Ketua Komisi l DPRD Kabupaten Gorontalo, Nasir Potale,(foto Thoger).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Ketidak hadiran ketua panitia pelaksana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pemkab Gorontalo pada rapat dengar pendapat (RDP) Pilkades yang dilaksanakan oleh DPRD kabupaten Gorontalo disesalkan oleh ketua komisi l Nasir Potale.

Menurut ketua komisi l, bahwa pada pelaksanaan RDP tersebut pihaknya telah mengundang dinas terkait serta ketua panitia pelaksana Pilkades Kabupaten Gorontalo yang juga selalu Sekretaris Daerah Hadijah U. Thayeb untuk bisa hadir dan menjawab semua permasalahan yang terjadi pada Pilkades.

“Kami sangat sesalkan dan meminta agar kiranya Bupati dapat memerintahkan ketua panitia untuk bisa dihadirkan dan menjawab semua permasalahan yang terjadi dipilkades, karena kami merasa tersinggung undangan kami tidak dihargai oleh ketua panitia pelaksana,” tegas Ketua Komisi l kepada media ini, Senin 04/11/2019.

“Panitia terlalu pandang enteng kepada DPR maupun kepada masyarakat. Karena tidak mau menghargai acara yang mestinya butuh kehadiran ketua panitia untuk mejelaskan permasalahan yang terjadi. Setidaknya bisa memberikan jalan keluar.” sambung Ketua Komisi l.

Ketidak hadiran panitia pelaksana kabupaten pada RDP tersebut, Nasir menegaskan, akan mengundang mereka secara khusus.

“Kita akan mengundang panitia pelaksana pemilihan secara khusus, untuk mempertanyakan ketidakhadiran mereka,” tegas Nasir.(Rollink).