Tak Hanya Kerja Fisik,  Satgas TMMD 102 Kerja Sama dengan BKKBN  Provinsi Gorontalo Adakan Sosialisasi KB dan Pemutaran Film

oleh
Photo : Satgas TMMD 102 Kerja sama dengan BKKBN Prov Gorontalo Sosialisasi KB dan Pemutaran Film/Foto Jibson

GORONTALO, Suaralidik.Com – Bertempat di Pos Kotis Satgas TMMD 102 TA. 2018 tepatnya di halaman Aula Kantor Desa Pangea Kec. Wonosari Kab. Boalemo Tim dari BKKBN Prov. Gorontalo dan Satgas TMMD 102 mengadakan pemutaran Film tentang Keluarga Berencana (29/7/2018).

Tim BKKBN Prov. Gorontalo yang dimotori oleh Bapak Piyo Surya Kusuma (apkosi dan komunikasi informasi dan edukatif BKKBN Prov. Gorontalo)  bekerjasama dengan TNI (Satgas TMMD 102) untuk menyelenggarakan kegiatan ini karena ini merupakan sebagai tindak lanjut Nota Kesepahaman antara BKKBN dengan TNI, bahwa percepatan capaian Program KKBPK melalui Bakti Sosial TNI-KB Kesehatan (TMKK) untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan Keluarga Sejahtera.

Kegiatan ini merupakan langkah awal dari pelaksanaaan sosialisasi dan pelayanan KB kepada masyarakat khusunya masyarakat desa Pangea Kec. Wonosari Kab. Boalemo.

Dalam kesempatan ini Bapak Piyo Kusuma menyampaikan akan melaksanakan pelayanan tentang BKKBN besok pagi tanggal 30 Juli 2018,.

“Kegiatan ini memang rutin kami laksanakan di seluruh pelosok daerah yang ada di Prov. Gorontalo, dengan adanya program TNI melalui TMMD,”ujar Piyo.

Sebelum dilaksanakanya pemutaran Film, Tim BKKBN juga sempat melaksanakan sosialisasi serta penyuluhan kepada masyarakat tentang segala yang berkaitan dengan BKKBN.

Kegiatan ini dilaksakan dalam rangka rangkaian kegiatan non fisik Satgas TMMD ke 102 TA. 2018 Wilayah Kodim 1304/Gtl di Kec.Wonosari Kab.Boalemo terkait penyuluhan KB Prov. Gorontalo.
selain menampilkan pemutaran Film program KB juga di putar Film remaja, dan Film hiburan untuk mememriahkan kegiatan ini serta dilanjutkan materi sosialisai yang akan dilaksakan pada hari senin (30/7/2018)  pukul 08.00 wita,  di aula Desa Pangea SP2 Kec.Wonosari. (***Red-1304-Taufik)