Tak Kuat Menahan Beban Hidup Keluarganya, Seorang Ayah Nekat Gantung Diri

oleh
Ilustrasi Gantung Diri

SUMUT,SUARALIDIK.com- Beban ekonomi Rusdin Purba (65) warga Nagori Bahapal, Simalungun, harus berakhir dengan bunuh diri secara mengenaskan.

Dengan menggunakan seutas tali yang diikatkan pada pohon Durian, lalu Rusdin melilitkan tali ke lehernya. Agar niat bunuh diri itu sukses, Rusdin menggunakan kayu broti dan 2 bangku kecil sebagai pijakan.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Raya AKP Leston Sirear, mengatakan, ada seorang warga meninggal dunia gantung diri di pohon durian, Sabtu(17/9).

Ilustrasi Gantung Diri
Ilustrasi Gantung Diri

Saat kedua bangku dan kayu broti itu ditendannya, Rusin pun tergantung lalu tewas. Rusdin pun akhirnya ditemukan di perladangan milik warga yang berjarak 1 km dari rumahnya.

Ada warga meninggal dunia bunuh diri di pohon durian. Dari keterangan saksi, korban nekat bunuh diri karena enggak sanggup membiayai kuliah anak perempuannya di Bandung. Korban pun nekat bunuh diri. Namun masih perlu kami lakukan penyelidikan lebih lanjut lagi,” ungkap AKP Leston.

Rupanya, Rusdin mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri lantaran tak sanggup membiayai hidup keluarganya ditambah beban sang anak yang menimba ilmu di Bandung.

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com