Tak Kunjung Di Perbaiki, Masyarakat Tagih Janji Bupati Gorontalo

oleh

Kondisi bangunan pasar tradisional bulila, Talaga Jaya, kabupaten Gorontalo sepi dan memprihatinkan, (foto Thoger)

Gorontalo, Suaralidik.com – Tidak ada tindak lanjut dari pemerintah daerah terkait perbaikan pasar tradisional Bulila kecamatan Talaga Jaya, masyarakat mulai pertanyakan janji Bupati Kabupaten Gorontalo Prof Nelson Pomalingo.

Salah satu tokoh pemuda Burhan Bakari (35) mengaku, kondisi pasar tradisional ini sudah bertahun-tahun dalam keadaan rusak parah, ironisnya kondisi ini seakan tak diperhatikan oleh Pemerintah Daerah.

“Kami menuntut janji Bupati Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo yang pernah meninjau langsung kondisi pasar tradisional ini, dan mengatakan akan segera memperbaiki sekaligus mengembalikan fungsi pasar seperti sedia kala,” ujar Burhan kepada Suaralidik.com selasa 09/10/2018 diareal pasar bulila.

Bangunan pasar tradisonal yang terletak diantara dua desa, desa Hutadaa dan Buhu ini kian memprihatinkan, dari atap seng, dinding hingga lantai bangunan sudah tidak layak digunakan, selain itu sampah dan kotoran hewan berserakan dimana mana.

“Dengan kondisi seprti ini membuat sebagian besar pedagang angkat kaki meninggalkan lapak jualannya, karena sudah tidak layak lagi untuk dijadikan tempat berjualan.”tutur Burhan.

Ia juga menuturkan meski dengan keadaan begini, pasar yang berada di pesisir danau limboto ini sering dijadikan tempat pengungsian warga dikala air danau meluap dan merendam pemukiman warga sekitar.

“Kami sangat berharap agar pemerintah daerah memperbaiki pasar bulila, agar dapat kembali ramai dengan aktivitas jual beli sehingga bisa menunjang perekonomian warga pesisir danau Limboto.”harap Burhan Bakari,(RDJ).