Tak Sekedar Reuni, Alumni SMANSA Bulukumba Lakukan Aksi Bersih Pantai

oleh
Alumni 94 SMANSA Bulukumba lakukan aksi bersih pantai di Lokasi wisata pantai tanjung Bira.

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Ikatan Alumni Sma Negeri 1 (SMANSA) Bulukumba angkatan 94 melakukan aksi bersih pantai di sepanjang garis pantai di kawasan objek wisata pantai bira, Kabupaten Bulukumba.

Aksi ini merupakan bagian dari kegiatan temu kangen IKA SMANSA Bulukumba angkatan 94 yg dilaksankan pada tanggal 28-29 Juni 2017.

Alumni 94 SMANSA Bulukumba lakukan aksi bersih pantai di Lokasi wisata pantai tanjung Bira. Kamis (29/06/2017).

Omy Kurnia sebagai ketua IKA SMANSA 94 menyatakan bahwa aksi bersih pantai ini sebagai wujud kepedulian IKA SMANSA 94 terhadap kebersihan lingkungan terkhusus area wisata pantai Bira yang cenderung kotor disaat musim liburan. Harapannya aksi bersih pantai ini bisa memicu kesadaran pengunjung untuk lebih memperhatikan kebersihan serta tidak membuang sampah sembarangan. Terlebih lagi Bulukumba akan menggelar event Internasional bertajuk “Bira Beach Run 2017”.

“Kami coba merancang konsep reuni berbeda dari reuni pada umumnya. Reuni sejatinya adalah ajang silaturahim para alumni, karenanya aksi bersih pantai IKA SMANSA 94 ini dilaksanakan agar reuni bisa lebih berkesan, tidak berlalu begitu saja seperti angin lalu,” ujar Omy. (*)