Tak Sempat Ngobrol Bersama Presiden Jokowi, Nenek Cacat ini Tak Merasa Kecewa

oleh -
Foto : Fatma Tuloli (63) alias Puput saat digendong Brigadir Abdul Malik, menuju lokasi Presiden Jokowi melakukan panen raya jagung,(foto Thoger).

Gorontalo, Suaralidik.com – Maksud hati ingin bertemu dan ngobrol Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Fatma Tuloli (63) alias Puput warga desa Tolotio kecamatan Tibawa kabupaten Gorontalo terpaksa memendam kembali keinginan tersebut.

Wanita paruh baya yang tak memiliki kedua kaki ini pingin ngobrol dengan orang nomor satu dinegri ini, menyampaikan keluh kesahnya kepada Jokowi.

SMKN 1

“Saya pingin minta tambahan modal usaha kepada Presiden, kebetulan saya buka usaha warung, dan atapnya masih rumbiah.”tutur Puput saat ditemui awak media dilokasi Presiden akan melakukan panen raya jagung didesa Botuwombatu kecamatan Kwandang Gorontalo Utara, Jumat 01/03/2019.

Selain tambahan modal usaha, Puput yang mengalami cacat sejak lahir dan memiliki 3 anak asuh ini, juga pingin meminta kaki dari presiden Jokowi.

“Saya juga mau minta kaki kalau bisa, tapi kalau tidak, modal usaha saja.”ucap wanita paruh baya ini sambil tersenyum.

Puput mengaku mengetahui kedatangan Presiden ke Gorontalo, dari tetangganya. Begitu tahu, Ia melakukan berbagai cara agar bisa ketempat dimana Jokowi akan berkunjung.

“Saya dengar pak Presiden akan melakukan panen jagung disini. Tetangga pingin menghadiri, saya langsung ikut naik mobil pick up milik mereka.”ucap Puput.

Pusat kegiatan yang berada ditengah ladang jagung berbukit, serta harus menumpuh jarak sekitar 500 meter, terpaksa Puput dibopong oleh petugas kepolisian Brigadir Abdul Malik, Bhabinkamtibmas Polres Gorontalo.

“Sampai diisini, saya dibopong pak polisi kemudian diantar pakai motor anggota pengamanan.”tutur ibu yang memiliki 3 anak asuh ini.

Namun sayang, keingannya pupus dan harus dipendam kembali. Setibanya Jokowi dilokasi, Presiden RI satu ini langsung dikerumunin warga yang meminta berfoto. Puput yang tak bisa bergerak banyak hanya bisa menatap Jokowi melintas didepannya.

“Sudah banyak orang yang berkerumun didepan saya, jadi saya sudah tidak bisa melihat pak Jokowi, hanya bisa bersalaman saja.”kata puput.

“Tapi tak apa, meski keinginan saya tak terpenuhi tetap saya mendukung beliau sebagai Presiden.”sambung puput sambil tersenyum dan terlihat tak merasa kecewa sedikit pun.(***Rollink).