Tak Sidak di Hari Pertama Masuk Kantor? Ini Instruksi Wabup Bulukumba

oleh
Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto. (Foto FB).

BULUKUMBA, Suaralidik.com — Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, di hari pertama kerja (masuk kantor), Senin (3/7/17) langsung menginstruksikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup kerja Bulukumba agar masuk kantor, sadar akan tanggung jawab.

Hal tersebut di tulisnya langsung melalui akun sosial media. Minggu (2/7/17). Dalam pesen statusnya, Tomy menuliskan apakah dirinya dan Bupati, Andi Muhammad Sukri Sappewali akan melalukan sidak?.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto. (Foto FB).

Ia memperjelas bahwa Sidak hanyalah instrumen untuk memastikan para Aparatur Sipilnya hadir, menurutnya jauh lebih penting adalah adanya kesadaran pribadi dan kolektif atas tanggung jawab yang telah diberikan untuk berkerja sesuai harapan masyarakat.

Namun, Tomy mempertegas jika ada ASN yang membolos di hari pertama, maka tak segan akan di beri sanksi keras sesuai arahan Bupati.

Berikut Pernyataan Wakil Bupati yang di kutip Suaralidik.com dari sosial media.

Sahabat sekalian,

Setelah libur cukup panjang dalam rangkaian merayakan hari idul fitri 1438 H, akhirnya besok senin tanggal 3 Juli 2017 adalah waktu bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berkantor kembali.

Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali, sudah menegaskan bahwa ASN Bulukumba untuk segera masuk kantor dan langsung fokus bekerja pada output output yang telah direncanakan sebelumnya. Tidak diharapkan bagi ASN untuk menambah jatah cuti yang telah ditetapkan sebelumnya.

Kami akan meminta seluruh Eselon II dan pimpinan kantor masing-masing untuk melaporkan kehadiran staf Organisasi Perangkat Daerah masing-masing. Kita berharap ASN memperlihatkan integritasnya dengan memastikan hadir dan langsung bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Jika ada yang bertanya, apakah Bupati dan Wakil Bupati akan melakukan SIDAK besok? Saya kira bukan jawabannya Ya atau Tidak. Tetapi jauh lebih penting adalah adanya kesadaran pribadi dan kolektif atas tanggung jawab yang telah diberikan untuk berkerja sesuai harapan masyarakat.
Sidak hanyalah instrumen untuk memastikan sahabat sekalian untuk hadir. Tapi jauh lebih penting, tanpa sidakpun, seharusnya sahabat sadar akan tanggung jawab dan amanah yang telah diberikan oleh negara.

Selamat beristrahat, kami menunggu sahabat besok pagi dilapangan kantor bupati untuk apel yang selanjutnya kembali bekerja dikantor masing-masing.

Salam,

Tomy Satria