banner 728x250

Tak Terima Plt Lurah Dimutasi, Warga Bintarore Segel Kantor Lurah

  • Bagikan
Kantor Lurah disegel
Warga menyegel Kantor Lurah Bintarore, Jum'at (15/10) setelah Plt Lurah di mutasi ke Kelurahan Caile ||

BULUKUMBA, SUARALIDIK.com –  Warga Kelurahan Bintarore Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba mengelar aksi unjuk rasa di depan kantor Lurah Bintarore, Jum’at (15/10/2021).

Dari pantauan wartawan suaralidik, tampak sejumlah warga menduduki dan menyegel kantor Lurah Bintarore sebagaimana tulisan di spanduk yang terpasang di depan kantor.

banner 728x250

Aksi demo ini dipicu karena mereka kecewa atas keputusan Bupati Bulukumba yang menetapkan Andi Arief Budiman menjadi Pejabat Lurah di kelurahan Caile.

Mereka menganggap keputusan yang diambil oleh Bupati Bulukumba tidak berdasar atas kepentingan masyarakat dan dan tidak memperhatikan hal-hal yang dapat melancarkan tugas para pejabat lurah.

“Kami maunya Andi Arief, ditetapkan saja sebagai Lurah di Bintarore karena selama ini beliau di Plt kan sebagai Lurah Bintarore,” ungkap salah seorang pendemo yang tidak ingin disebutkan namanya.

WARGA Bintarore demo
Warga Bintarore melanjutkan aksi demo di depan Kantor Bupati Bulukumba setelah menyegel Kantor Lurah Bintarore, Jum’at (15/10)||

“Kalau untuk sekedar jabatan yang sama sebaiknya Andi Arief tidak usah digeser ke kelurahan lain cukup ditempatkan disini (Bintarore-Red) saja karena kami warga Bintarore, boleh dikata sudah menyatu dengan beliau. Kami merasa kehilangan karena beliau dipindahkan ke tempat lain dan untuk lurah yang baru butuh waktu dan proses lagi agar bisa menyatu seperti itu,” curhatnya.

“Kami meminta agar Bupati meninjau ulang keputusannya dan menuntut lurah kami dikembalikan ke Bintarore” tegasnya.

Setelah menggelar aksi di depan kantor lurah Bintarore, nampak massa bergerak menuju kantor Bupati Bulukumba untuk menggelar aksi damai menyampaikan aspirasinya.

Diketahui bahwa dalam mutasi jabatan lingkup pemerintahan Kabupaten Bulukumba yang dilakukan Jum,at (15/10/2021)
sejumlah jabatan struktural mengalami penyegaran diantaranya adalah para pejabat kelurahan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *