Tak Tersentuh, Jalan Desa Solo Minta Diperhatikan Di Bolmut

oleh

BOLMUT – Suaralidik.com, Penduduk desa Solo Kecamatan Kaidipang meminta pemerintah kabupaten (pemkab) Bolaang Mongondow Utara  (Bolmut) untuk dapat memperhatikan nasib mereka.

Hal ini terkait dengan akses jalan menuju ke desa mereka hingga saat ini belum tersentuh selama pemerintahan Drs Hi Depri Pontoh-Suriyansyah Korompot SH. Padahal pemerintahan mereka sudah memasuki tahun ke 5.

“So empat tahun lebih bahkan somo pemilihan ulang tapi torang p jalan tidak pernah di sentuh,”keluh Benyamin yang didampingi sejumlah warga lainya.

Dengan nada kesal sejumlah warga ini, mengaku dihadapan pemerintah daerah, bahwa desa mereka sangat di terlantarkan, padahal desa Solo adalah bagian dari Kecamatan Kaidipang yang notabene adalah ibu kota kabupaten.

Aktrida Datunsolang, ST
Ketua Fraksi KIS/Anggota Banggar DPRD Bolmong Utara

Lanjutnya, kita masih ingat dua tahun lalu waktu pelantikan sangadi solo, bupati ada sambutan di depan kami semua masyarakat solo kalau jalan poros Desa solo ini so mo aspal dp anggaran so ada 8 miliar kata, sampai sekarang biar saratus ribu itu angaran tidak ada, kesal salah satu warga.

”Sekarang sudah memasuki tahapan pemilihan kepala daerah baru, nanti torang motunggu sapa yang akan datang memberikan janji-janji palsu ulang”,sindir mereka.

Warga mendesak perbaikan akses jalan tersebut, sebab ini untuk kesejahteraan para petani dan nelayan yang akan menjual hasil mereka kepasaran.

“Dari dulu nasib jalan ini begini terus.  ongkos angkutan kadang-kadang tidak bisa terpenuhi dengan hasil kami,” keluh sejumlah warga lainya.

Mereka menyarankan bila anggaran infrastruktur lewat APBD bupati yang akan terpilih nanti dapat di perhatikannya.

Trelda Barnabas mengungkap bagaimana siksanya anak sekolah terkadang motor mereka tumpangi rusak karena rusaknya jalan desa ini.

Di tempat terpisah Ketua Fraksi KIS yang juga anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bolmong Utara, Aktrida Datunsolang, ST mengatakan bahwa benar selama ini jalan Desa Solo Kecamatan Kaidipang belum pernah tersentuh APBD, Saya tidak pernah melihat atau mendengar jalan poros Desa Solo ini menjadi skala prioritas yang harus diakomodir  pada APBD, yang pernah saya dengar hanya penganggaran pembangunan gorong-gorong di poros jalan desa solo, selain itu saya sebagai anggota Banggar tidak pernah melihat jalan poros desa solo ini di usulkan oleh eksekutif sebagai program prioritas untuk dianggarkan tegas Aleg PKS dari Dapil Bolmut 1 (Bntauna-Sangkub) ini.

Insha Allah di Anggaran Perubahan, Tahun Anggaran 2018 saya akan mencoba perjuangkan jalan poros Desa Solo ini kendatipun bukan Dapil saya, karena saya sekarang adalah anggot DPRD Bolmong Utara berarti saya harus perjuangkan aspirasi semua desa se Bolmut, tutup Aktrida yang juga Ketua Umum DPD PKS Bolmong Utara dua periode ini. (sube)