TAKBIR : Jangan Benturkan Masyarakat Sinjai, Ayo Tarung Gagasan…!

oleh

Sinjai,suaralidik.com –Bupati Sinjai nomor urut tiga, Takyuddin Masse kembali mengajak masyarakat Sinjai untuk cerdas memilih calon pemimpinnya. Ia menyebut pilkada 2018 ini sebagai momentum perubahan kabupaten Sinjai secara signifikan. Hal tersebut dikemukakan Takyuddin, Minggu, (12/3) menyusul dinamika yang terjadi akhir-akhir ini di Kabupaten Sinjai.

“Masyarakat Sinjai sudah semakin cerdas. Kita sudah paham bagaimana cara menentukan pemimpin masa depan. Gagasan dan konsep menjadi indikator pilihan, kami sudah siapkan. Inilah yang kami tawarkan, dan ini pula yang membuat dukungan kepada kami semakin meluas. Ayo bertarung gagasan, ” terangnya.

Ketika ditanya soal perubahan yang dimaksud, mantan legislator ini menyebut rendahnya angka kemiskinan, peningkatan pendapatan masyarakat sampai tersedianya lapangan pekerjaan menjadi objek perubahan. “Caranya, kami siapkan modal usaha sebanyak 3 juta per kepala keluarga, mendidik enterpreneur-enterpreneur baru, dan menarik investor yang membuka lapangan kerja,” jelasnya.

“Indikator perubahan itu akan tercermin di presentase dan angka Indeks pembangunan manusia (IPM). Nah jika hari ini kita masih di urutan 20, maka dengan konsep tadi, saya yakin posisi Kabupeten Sinjai akan merangkak naik dan bersaing dengan kabupaten lain,” ungkapnya.

Selanjutnya kata Takyuddin, kesemuanya kembali kepada masyarakat Sinjai. Disebutnya pemilih sebagai pemegang kedaulatan dan penentu perubahan. “Apakah kita masih mau menghabiskan energi hanya urusan klasik, primordial ataukah kita hanya jalan ditempat atau berubah tiga kali lebih baik?,” tanyanya.

Terpisah, calon Wakil Bupati Mizar Roem menyebut pilkada Sinjai sebagai pertarungan gagasan. “Ayomi bertarung secara cerdas deh. Janganmi selalu masyarakat yang dibentur-benturkan kodonk. Kasian potensi yang kita miliki disia-siakan dan tidak dikelolah secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat Sinjai,” harap mantan ketua KNPI Sulsel ini

” Kami sudah bertakbir. Takbir itu adalah simbol kami memulai perubahan di Sinjai. Takbir itu tanda dimulainya kerja-kerja perbaikan dari kami. Ayo bersama-sama, ” tutupnya. (*)
[18:47, 3/11/2018] Arum Spink: #Tak Hanya Relawan TAKBIR, Mizar Juga Beri Semangat Relawan Sehati di Polres

#Ditahan Polisi, Mizar Tawarkan Bantuan Hukum Bagi Para Relawan Cabup Sinjai

SINJAI,–Calon Wakil Bupati nomor urut tiga, Mizar Roem, mendatangi Mapolres Sinjai siang ini, Minggu, (11/3/2018). Kedatangan mantan ketua KNPI Sulsel ini untuk menemui Basri, salah satu pendukung Takbir yang dilaporkan karena membunyikan petasan saat rombongan salah satu kandidat melintas di depan rumahnya di Sinjai Selatan.

“Ini bentuk kepedulian saja terhadap pendukung Takbir. Kami memberi support, memintanya bersabar dan menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum proses penyelesaiannya. Kita siapkan pengacara untuk mendampinginya,” Ujarnya.

Tidak hanya menemui Relawan Takbir, putra Ketua DPRD Sulsel ini juga menemui A. Bahtiar dan A. Karim yang disangka melakukan penganiyaan terhadap pendukung pasangan calon di Pilkada Sinjai. Bahkan, Mizar menawarkan bantuan hukum kepada pendukung pasangan Sehati itu dengan mempersiapkan advokat agar proses penyelesaian kasusnya bisa berjalan baik. “Inilah Sinjai karena para kitaji. Semua ada hubungan kekeluargaan. Masa’ karena pilkada saja lalu hubungan kekerabatan itu harus retak ?” tukasnya.

Mizar berharap agar proses pilkada di Sinjai tetap berlangsung beradab dengan tetap menjaga semangat kebersamaan yang telah lama tertanam. ” Proses pilkada itu hanya menjadi pintu menuju perubahan. Karena perubahan itu baik, maka proses menuju ke sana juga harus baik. Musuh bersama kita adalah yang akan merusak tatanan yang sudah baik itu, ” jelasnya.

Menanggapi kunjungan ini, Wakil Ketua PC Sapma Pemuda Pancasila Sinjai, Nasrullah mengapresiasi langkah yang dilakukan pasangan Takbir ini. Ia menyebut sebagai langkah positif tersebut harus ditiru oleh pasangan lain.

“Jujur saya terharu mendengar apa yang dilakukan Takbir. Beginilah seharusnya pemimpin yang menunjukkan kepedulian bukan hanya kepada pendukungnya tapi juga kepada orang lain. Komitmen pilkada damai tidak hanya berakhir di tanda tangan prasasti tapi juga dibuktikan secara nyata. Saya sangat salut, ” ujarnya saat dikonfirmasi.

Di Mapolres, Mizar Roem diterima Kasatreskrim Polres Sinjai. Mizar didampingi kuasa hukum Takbir, Alamsyah, Ketua Relawan Muda Sulsel, Muhammad Sabir, Sekretaris Kompak, Mansur dan sejumlah tim lainnya. (BCHT*)