Takbir Keliling Ditiadakan, Jika Berani, Ini Peringatan Kapolrestabes Makassar

  • Bagikan
Takbir keliling Idul Fitri ditiadakan - Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Witnu Urip Laksana
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Witnu Urip Laksana

Makassar, SuaraLidik.com – Pelaksanaan Lebaran Idul Fitri 1442 H mendatang dipastikan tanpa takbir keliling sesuai dengan panduan yang tertuang dalam Surat Edaran Nomor SE 07 tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Salat Idul Fitri Tahun 1442 H/2021 M di saat Pandemi Covid.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Witnu Urip Laksana mengatakan, keselamatan masyarakat yang paling utama, sehingga kegiatan yang menimbulkan kerumunan ditiadakan dulu.

Baca Juga : Mendagri Tito Karnavian Terbitkan Edaran Larangan Bukber Dan Halal Bihalal

“Mudah-mudahan masyarakat paham karena kita melihat pengalaman sebelumnya. Ini kan kegiatan sunnah ya, tentunya ada kewajiban yang harus didahulukan.”ujar Witnu Urip Laksana Kamis (06/05/2021)”.

Witnu Urip Laksana kembali tegaskan, “Jika masih ada yang nekat, kami menegaskan akan mengambil langkah tegas untuk melalukan pembubaran”, tegasnya.

Witnu Urip Laksana menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan 730 personil dalam operasi ketupat tahun ini. Termasuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri, malam takbiran, hingga larangan mudik bagi masyarakat.

“Kami dalam rangka operasi ketupat, kita mulai ini hari tanggal 6 Mei hingga 17 Mei. Kita melibatkan kurang lebih 730 personil untuk mengamankan rangkaian perayaan Idul Fitri dari mulai malam takbiran, Shalat Id, dan larangan mudik, serta aktivitas masyarakat ditempat-tempat keramaian seperti tempat wisata dan pusat perbelanjaan.”tutup Kapolrestabes Makassar. (*JJ)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *