Tamatkan Ratusan Siswa YKST, Dirut Semen Tonasa Mengaku Bangga Atas Pencapaian Siswanya

oleh
Dirut PT. Semen Tonasa, Subhan Saat Acara Penammatan Siswa Siswi YKST

Pangkep, Suaralidik.com – Yayasan Kesejahteraan Semen Tonasa (YKST) menggelar penamatan bersama lingkungan pendidikan yang berlangsung di auditorium Kantor Pusat PT. Semen Tonasa, Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) senin (14/5/2018).

Kegiatan yang diikuti ratusan siswa siswi tingkat Taman Kanak Kanak hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) tersebut dihadiri langsung Direktur utama PT. Semen Tonasa, Subhan yang didampingi ketua Yayasan Kesejahteraan Semen Tonasa (YKST) Ilyas Timu, guru sekolah serta para orang tua murid.

Dirut Semen Tonasa Subhan yang ditemui usai acara mengaku bangga dengan capaian pendidikan yang diraih tahun ini, Subhan menilai jika kwalitas pendidikan di lingkungan Semen Tonasa layak disandingkan dengan sekolah negeri di Sulawesi selatan.
“Saya bahagia sekaligus bangga mendengar jika adik adik kita ini mendapat bebas tes ke perguruan tinggi, bahkan sampai 85 persen siswa, ini membuktikan dengan jumlah siswa berprestasi tersebut, sekolah kita layak diperhitungkan dan mampu bersaing”, ujar Subhan.

Subhan sendiri berharap kedepannya para tenaga pendidik bisa memperhatikan aspek pendukung terbangunnya generasi berkarakter, yang membawa perubahan bagi bangsa di masa mendatang. “Menghasilkan generasi berkarakter harus memperhatikan 3 variabel yakni Intelejensi, emosional, dan spiritual. Jika tiga hal ini sudah tertanam, saya fikir tidak akan sulit membangun generasi berkarakter seperti yang kita inginkan”, tambah Subhan.

Terpisah Ketua Yayasan Kesejahteraan Semen Tonasa, Ilyas Timu berharap, apa yang diraih tahun ini tidak membuat seluruh pihak berpuas diri, justru menjadi penyemangat dalam terus meningkatkan prestasi di tahun yang akan datang. “Tahun ini, puluhan siswa kita mendapat bebas tes ,bahkan ada yang tembus ke perguruan tinggi bergengsi di luar sulawesi, kita harap capaian yang akan datang akan lebih baik dari yang diraih tahun ini”, Singkat Ilyas.

Sebanyak 542 siswa siswi dilepas langsung pada kegiatan penamatan bersama ini, dengan jumlah siswa tingkat taman kanak kanak sebanyak 89 siswa, Sekolah dasar sebanyak 68 siswa, SMP 243 siswa dan SMA sebanyak 142 siswa.
Dalam kegiatan ini pula, dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan untuk siswa berprestasi yang diserahkan langsung Dirut PT. Semen Tonasa, Subhan. (iwank86/kp)