Tambah Cuti, ASN Gorut Terancam Sanksi

oleh -

Foto : Sekda Gorut Ridwan Yasin saat diwawancarai awak media dikediamannya, Minggu 10/06/2019,(foto dok humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Masa cuti bersama Idul Fitri 1440 H berakhir hari ini, (Minggu 09/06/2019). Besok, Senin 10/06/2019 para Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib masuk kantor.

Khusus untuk ASN Gorontalo Utara (Gorut), Sekretaris Daerah (Sekda) Ridwan Yasin menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi tegas bagi para ASN bila menambah cuti tampa alasan yang jelas.

“Kami akan memantau, jika ada yang menambah libur akan kena sanksi. Dan itu akan kami sampaikan kepada Menpan sekaligus dengan sanksi yang diberikan,”tegas Sekda kepada awak media usai menggelar acara silaturahmi dengan PGRI dikediamannya kecamatan Sipatana Kota Gorontalo, Minggu 09/06/2019.

Ridwan juga menjelaskan, jika terdapat ASN yang sering melakukan penambahan cuti, tak menutup kemungkinan ASN tersebut akan menerima sanksi penurunan pangkat.

“Setiap ASN pasti tingkat kesalahannya ada. Bila itu sudah sering dilakukan, bisa jadi akan diberi sanksi dengan penurunan pangkat.”jelas Ridwan Yasin.

Panglima ASN Gorut ini juga menambahkan, sanksi yang nanti akan diterima ASN tersebut dapat berpengaruh pada penerimaan TKD untuk ASN itu sendiri, bahkan terancam tak dibayarkan.

“Sanksi ini juga berpengaruh pada TKD, bisa saja kita tidak melakukan pembayaran dan itu akan saya minta persetujuan bupati,”tutup Sekda Gorut,(***Rollink).