Tambahan Penghasilan Tunjangan Non Sertifikasi 2016 Kabupaten Luwu Akhirnya Cair

oleh

Lidik Luwu – Keberhasilan sebuah bangsa ditentukan oleh kemampuan para pendidiknya untuk mengubah karakter dan mencerdaskan generasi penerusnya ke depan. Tanpa figur pendidik, mungkin bangsa besar seperti Indonesia tidak akan dapat menikmati hasil jerih payah putra-putri nusantara yang sudah mendorong perkembangan tersebut. Oleh karena itu berbagai tunjangan telah dikucurkan pemerintah untuk menghargai jasa jasa pendidik. Sabtu, (01/03/2017)

Di antara tunjangan itu ada yang namanya tunjangan non sertifikasi yang diberikan kepada pendidik atau guru yang belum menerima tunjangan sertifikasi. Pemberian tunjangan profesi bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kesenjangab sosial antara guru bersertifikasi dengan guru non sertifikasi.

Tunjangan non sertifikasi tahun 2016 yang sudah lama dinantikan oleh ratusan guru di kabupaten Luwu akhirnya cair juga.

Menurut guru yang kami temui sebagai perwakilan dari guru Non sertifikasi 2016 bahwa dana tunjangan itu sudah di transfer masuk ke rekening masing-masing penerima non sertifikasi tahun 2016 pada tanggal 31 Maret 2017, Guru Non sertifikasi yang terdiri dari tingkat SD, SMP smpai SMA sederajat.

Selanjutnya perwakilan guru non sertifikasi ini melanjutkan bahwa kami bersyukur dan Ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Luwu, Bapak Bupati dan wakil Bupati Serta Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kab. Luwu dan jajarannya, yang telah membantu sehingga dana non sertifikasi ini bisa cair meskipun ada keterlambatan karena adanya kesalahan administrasi dan kesalahan data penerima non sertifikasi tahun 2016 ini tanda Saipul Salata kord. Guru nonser

Di tambahkan pula Saipul bahwa jumlah guru yg menerima dana non sertifikasi se-kab. Luwu kurang lebih 360 orang mulai dari tingkat SD sampai SMK/SMA, Saipul salata berharap kami semoga tunjangan ini kedepan dapat cair tepat waktu”

Penulis : Emal
Editor : Adhe