Makassar Recover

Pemkab bantaeng

Tambahan Tugas, Satgas Detektor Jadi Duta Vaksinasi dan Masker

  • Bagikan
Satgas Detektor Jadi Duta Vaksinasi dan Masker

Makassar – Duta Vaksinasi dan Duta Masker, itulah tugas tambahan Tim Detektor sesuai ungkapan Wali Kota Makassar Ir. Moh. Ramdhan Pomanto pada Sabtu (17/7/2021) siang.

Sebelumnya peran dan tugasĀ  Satgas Detektor Program Makassar Recover adalah skrining massal .

Pemkab bantaeng

Penambahan peran Satgas Detektor berdasarkan hasil konsultasi Danny Pomanto dengan para Guru Besar Ilmu Kedokteran, Guru Besar Ilmu Kesehatan Masyarakat, dan para Dokter ahli.

Baca Juga : Bahas Makassar Recover dan Isolasi Apung, Danny Ajak IDI Diskusi Via Virtual

“hasil pertemuan bersama para Guru Besar yang kompeten dalam bidang pandemi dan kesehatan, termasuk para dokter, sesuai nasehat para ahli, kita melakukan modifikasi tugas para Detektor menjadi Duta Vaksinasi dan Duta Masker sesuai wilayahnya,” ungkapnya.

Berdasarkan laju peningkatan jumlah pasien positif covid-19 Kota Makassar, sesuai nasihat ahli Kesehatan Masyarakat, Pemerintah Kota Makassar harus segera mempercepat proses vaksinasi warganya.

Target jumlah warga yang mendapatkan vaksin sebanyak 1,1 juta orang.

“Target awalnya jumlah warga yang vaksin sebanyak 240 ribu sudah tercapai, namun total selesai sudah 340 ribu orang,,” kata Danny.

Lanjutnya,” sekarang targetnya bertambah menjadi 1,1 juta orang, jadi kita harus kerja keras untuk mengejar target, demi terciptanya Herd Immunity dengan jumlah warga yang sudah vaksin sebanyak 70 persen dari total populasi,” jelasnya.

Untuk mengejar target tersebut, Danny juga akan mengerahkan sebanyak 1.000 tenaga vaksinator terlatih untuk melakukan vaksinasi serentak di 5 kelurahan setiap harinya.

Pemkot melibatkan para tenaga kesehatan dari 9 Puskesmas di Kota Makassar.

Pemkot Makassar memiliki 47 Puskesmas yang tersebar di 15 kecamatan.

Adapun tugas skrining pada warga Makassar, tetap berlanjut dengan memprioritaskan fungsi tracing dari Satgas Covid Hunter, pada warga yang memiliki indikasi atau terkonfirmasi positif covid-19. (J)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *