Tampung Aspirasi Masyarakat, Bupati Gorontalo Dialog Bersama KANS

oleh -

Foto : Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan pada dialog bersama KANS,(foto Mais humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Dalam rangka menampung aspirasi masyarakat, Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo menghadiri dialog yang diselenggarakan oleh Komunitas Arisan Ngopi Santai (KANS) kabupaten Gorontalo, Selasa 06/08/2019.

Dialog yang mengusung tema “Apa Kabar Rakyatku” ini dilaksankan di halaman Kantor Camat Pulubala, dan dihadiri pula oleh Ketua TP PKK kabupaten Gorontalo, Sekda Kantor, Asisten II, OPD Terkait, Camat Pulubala bersama Aparat dan Masyarakat.

Dalam sambutannya Ketua KANS Fanly Katili menjelaskan, KANS merupakan salah sutu Komunitas berkumpulnya masyarakat dari berbagai komponen, baik dari LSM, Honorer maupun elemen lainnya untuk menjembatani seluruh aspirasi masyarakat melalui dialog dan akan diteruskan ke pihak eksekutif maupun pengambil kebijakan lainnya.

“Kita memiliki beberapa program, diantaranya Kopi Mobile untuk Pemkab Gorontalo dengan tema Apa kabar Rakyataku. Kopi Mobile untuk jajaran Polri dengan tema Kesadaran Kolektif. Maupun Kopi Mobile Kejaksaan dengan nama Jaga Desa, dan ini khusus untuk menampung  seluruh Aspirasi masyarakat yang ada di Kabupaten Gorontalo”,jelas Famly.

“Kita berkumpul dan diskusi produktif yang  bisa melahirkan dan memecahkan persoalan rakyat. Nantinya kita akan menjembatani antara kepentingan Eksekutif dan para pengambil kebijakan dengan Aspirasi masyarakat yang kita kumpulkan”,sambung Fanly.

Ditempat yang sama Bupati Gorontalo mengatakan, dialog yang di selenggarakan oleh KANS kabupaten Gorontalo dan bekerja sama dengan pemerintah kecamatan Pulubala sangat luar biasa. Karena menurut Bupati kegiatan ini merupakan bagian dari cara kita untuk membangun daerah ini.

“Masyarakat mungkin banyak belum tau apa yang kita bangun, atau sebaliknya. Atau mungkin ada harapan-harapan masyarakat yang perlu ditampung. Saya masih ada dua tahun, masih bisa merancang aspirasi yang diberikan oleh masyarakat. Sambil ini sebagai masukan, karena tahun depan kita sudah menyusun RPJMD  untuk pembangunan daerah ini”,kata Bupati.

Prof Nelson menbahkan, Pulubala merupakan kawasan cepat tumbuh yang telah dirancang sebagai daerah industri, atau sering disebut dengan LAPATO, Pulubala, Parungi, Bilato.

“Kita bisa lihat sekarang ini, sudah banyak pabrik, termasuk Silo-Silo yang nantinya akan membuka lapagan kerja sekaligus meningkatkan pendapatan masyarakat. Dengan demikian kemiskinan dan pengangguran akan turun”,tutup Prof Nelson.

Kegiatan ini diawali dengan Jalan Sehat dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74 Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Pulubala.(Rollink).