Tanam 20.048 Pohon Lontara, Kodam Hasanuddin Pecahkan Rekor MURI

oleh
Tanam 20.048 Pohon Lontara,Kodam XIV Hasanuddin pecahkan Rekor MURI ,Rabu (24/5/17) || Handover

MAKASSAR,SUARALIDIK.com — Rangkaian peringatan HUT ke-60, Kodam XIV/ Hasanuddin menggelar pencanangan penanaman pohon Lontara secara serentak dan massif diseluruh jajaran Kodam XIV/ Hasanuddin wilayah Sulawesi Selatan/Barat/Tenggara. Rabu (24/05/17) dalam rangka mendukung program pemerintah ┬Ědan ikut serta dalam melestarikan pohon Lontara sebagai wujud kepedulian Kodam XIV/Hasanuddin dalam memelihara kearifan lokal dan identitas Daerah.

Tanam 20.048 Pohon Lontara,Kodam XIV Hasanuddin pecahkan Rekor MURI ,Rabu (24/5/17) || Handover

Penanaman pohon Lontara sebanyak 20.048 pohon yang melibatkan seluruh personel jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dan Ibu-Ibu Persit. Hal ini membuktikan, bahwa Kodam XIV/Hasanuddin kembali memecahkan Rekor Museum – Dunia Indonesia sebagai penanaman pohon Lontara secara serentak dan terbanyak. Demikian disampaikan Senior Manager Muri Yusuf Ngadri ketika hadir pada kegiatan tersebut, berlangsung di halaman Makodam XIV/Hasanuddin Jl. Urip Sumohardjo Makassar.

Pada kesempatan tersebut. Pangdam XIV/Hasanuddin menyampaikan, bahwa tema HUT kali ini mengangkat Kebudayaan Hasanah Nasional sebagai nilai-nilai budaya Nasional yang berasal dari kearifan lokal. Disamping itu, Kodam XIV/Hasanuddin memeriahkan HUT dengan berbagai kegiatan bersifat kearifan lokal sebagai sarana untuk mengajak kembali masyarakat Indonesia untuk mengenali, mengindetifikasi dan memaknai nilai-nilai luhur bangsa dalam rangka penegakan kedaulatan NKRI. (**/RED2)