banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Tanamkan Rasa Peduli, Kepsek SMPN 1 Rantau Pulung Ajak Siswanya Kerja Bakti Hamparkan Batu Timbunan

RANPUL,SUARALIDIK – Prihatin dengan kondisi jalan yang rusak parah dan masih merupakan jalan perkerasan, Kepala Sekolah SMP Negeri Rantau Pulung berinisiatif mengajak siswanya untuk kerja bakti bersama memperbaiki kondisi jalan poros Kebon Agung menuju kota Kecamatan Rantau Pulung.

Aksi yang dilakukan bersama belasan pelajar putih biru tersebut dengan jalan menghamparkan batu timbunan yang telah tersedia di pinggiran jalan, Senin, 06 Juni 2022 pagi.

Kepala Sekolah SMPN 1 Rantau Pulung,H.M.Ikbal Isma kepada kontributor suaralidik Kutim menyampaikan bahwasanya hal tersebut adalah implemetasi dari salah satu visi misi sekolah terhadap kepedulian dengan lingkungan sekitar.

” Selain kegiatan rutin belajar mengjar, kami juga memberikan pembinaan kepada para pelajar bagaimana cara menghargai dan peduli terhadap masyarakat maupun lingkungan sekitar. Jalan ini sudah lama rusak parah. Padahal jalan ini statusnya jalan kabupaten dan akses perekonomian warga yang juga orang tua siswa yang menghubungkan antar desa dan kecamatan. Alhamdulillah, pagi ini anak didik kami menghamparkan batu timbunan,” ucap Ikbal Isma.

Ikbal menambahkan, pendidikan sejatinya bukan hanya di dapatkan dari bangku sekolah, namun pendidikan budi pekerti akan didapatkan dengan cara berinteraksi dengan masyarakat dan lingkungan sekitar.

Sementara itu, salah satu aktivis Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara atau Lidik Pro Kutai Timur, Husaini mengapresiasi kegiatan peduli pelajar SMPN 1 Rantau Pulung. ” Banyak orang yang mengkritik tapi tidak memberi jalan keluar. Banyak orang yang memberi jalan keluar tanpa mengkritik, dan SMPN 1 Rantau Pulung adalah salah satu contoh yang patut kita contoh bersama,”.