Tanggapi Perseturuannya Dengan DB, NP : Saya Malu Mengingat Kejadian itu

oleh -33 views
Foto : Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo,(foto Irfan humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo merasa malu bila mengingat kembali kejadian persetuarannya dengan mantan Bupati Gorontalo David Bobihoe, yang terjadi pada Sabtu 16/03/2019 dishoping center Limboto pekan kemarin.

“Pada dasarnya saya merasa malu juga, sebagai tokoh dan orang dewasa yang harus dipertemukan seperti itu.”ucap NP kepada awak media dirumah dinas Bupati, Kamis 21/03/2019.

NP mengatakan, perseturuannya dengan DB bukan baru kali pertama, namun telah berulang kali. Dan dirinya memilih mengalah bila berseteru dengan mantan Bupati dua periode tersebut.

“Sejak dulu saya sering mengalah. Jadi kalau saya ralat kejadian sekarang, ini sudah ketiga kalinya saya dengan DB yang selalu mempersoalkan,”kata Prof Nelson.

Sejak dari kejadian, menurutnya ini kali pertama pihaknya berbicara kepada awak media. Sejak kurang lebih enam hari dari. Beliau memilih bungkam untuk menjaga stabilitasi daerah tetap terjaga.

“Saya ini Bupati, dan saya menganggap beliau hari ini adalah rakyat meski beliau tokoh senior kita, masa rakyat saya harus hadapi?”jelas Bupati.

“Terkait problem yang beliau sampaikan kepada saya soal kejadian dimakasar itu tidak benar. Bagi saya itu fitnah. Oleh karena itu saya berharap ini tak akan berlanjut, apalagi dalam rangka menghadapi pileg dan pilpres, stabilitas daerah yang perlu kita jaga bersama,”Sambung Bupati.

Kalau pun, lanjut NP, ada faktor-faktor yang lain seperti masalah hukum, adat, itu bisa dibicarakan dan jalan sendiri. Tapi jangan melibatkan masyarakat.

“Terus terang dari kejadian ini banyak yang menghubungi saya bahkan ada gerakan-gerakan tapi saya sendiri membendung itu, karena saya mementingkan keamanan daerah.”terang NP.

NP berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang. Beliau juga telah memerintahkan ibu Sekda untuk mengingatkan ASN, agar tidak terpancing dengan kejadian ini.

“Tetap fokus bekerja saja dan yang terakhir saya berharap kepada para elit politik jangan menari-nari dimasalah ini, bahkan memancing di air keruh, persoalan ini bisa diselesaikan dengan baik.”tutup NP.(***Rollink).