Tanribali Lamo Bersama Rombongan Purnawirawan Kunjungan Wisata di Bantaeng

oleh
Tanri Bali Lamo

SUARALIDIK.com,BANTAENG– Mayor Jenderal TNI purnawirawan Drs. Achmad Tanribali Lamo, SH didampingi istri Rasthina Dewi beserta segenap rombongan purnawirawan mengunjungi Kabupaten Bantaeng dalam rangka Kunjungan Wisata.

Rombongan diterima oleh Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin didampingi Ketua GOW Hj. Aisyah Yasin dan segenap Pimpinan SKPD di Rumah Adat Balla Lompoa, Minggu Sore. (02/10). Kemudian dilanjutkan dengan jamuan makan malam di Pantai Seruni Bantaeng.

Dalam sambutannya Tanribali menyebutkan bahwa kunjungan wisata ini sudah mereka lakukan di dua daerah yakni Sumatera Barat dan Sulawesi Selatan, dalam hal ini Kabupaten Bantaeng. Dikatakan bahwa Bantaeng termasuk salah satu Kabupaten terbaik di Indonesia dan menjadi kabupaten yang perlu dicontoh. Hal tersebut dapat dinilai dari hubungan antar pejabat yang rukun dan hubungan antara legislatif dan eksekutif yang sangat harmonis.

Kunjungan ini kami lakukan karena kami tahu bahwa ada satu daerah kecil di Sulawesi Selatan yang menjadi pembicaraan di tingkat nasional yang mana akan menjadi kabupaten terbaik di Indonesia“, ujarnya.

Mayor Jenderal TNI purnawirawan Drs. Achmad Tanribali Lamo,saat mengunjungi taman Mini Showfarm- SUARALIDIK.com
Mayor Jenderal TNI purnawirawan Drs. Achmad Tanribali Lamo,saat mengunjungi taman Mini Showfarm- SUARALIDIK.com

Sementara itu Mayjen TNI Purnawirawan Nurdin Zainal yang pernah menjabat sebagai Pangdam Papua di tahun 2003 pada kesempatan tersebut mengakui bahwa dirinya selalu mengikuti perkembangan kepimpinan Nurdin Abdullah yang merupakan agent of change.

Kedatangan kami ke Bantaeng untuk jalan-jalan melihat daerah ini guna kemudian menjadi referensi untuk disampaikan ke daerah lain bahwa ada daerah yang kecil, sedikit bicara tapi kerjanya nyata“, katanya.

Sehari setelahnya, rombongan kemudian melakukan kunjungan ke berbagai kawasan wisata di Bantaeng seperti Pantai Marina, taman Mini Showfarm, wisata Agro Buah Muntea, juga mengunjungi PT. Huadi Nickel Alloy Bantaeng dan Brigade Siaga Bencana (BSB).

Turut hadir pada rangkaian kegiatan tersebut antara lain Mayjen TNI Purn. Muhammad Yahya yang merupakan mantan Pangdam Aceh, Mayjen TNI Purn. Sudarmaydi, Mayjen TNI Purn. GR. Situmeang, Mayjen TNI Purn. Iwan Sulanjana, Mayjen TNI Purn. Syafnil Armen, Mayjen TNI Purn. Suryadi, dan Brigjen TNI Purn. Mazni Harun.

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com