Advertizing

banner 728x250

Tari Kreasi SMP N 1 Kaidipang Wakili Sulut di Kancah Nasional

  • Bagikan
Kepala SMP N 1 Kaidipang, Abdul Munif Buhang, S.Pd, M.Si, saat bersama tim tari kreasi.
Kepala SMP N 1 Kaidipang, Abdul Munif Buhang, S.Pd, M.Si, saat bersama tim tari kreasi.

BOLMUT, SuaraLidik.com – Tim tari kreasi dari Sanggar Seni Pinogoluma di SMP N 1 Kaidipang mewakili Provinsi Sulawesi Utara, untuk ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2020.

Hal ini terjadi usai tim tari kreasi tersebut mengalahkan tim tari lainnya dari 15 kabupaten/kota di ajang seleksi tingkat Provinsi Sulut pada awal September 2020 kemarin.

banner 728x250

Delim Abas, pelatih yang sudah dua tahun membimbing tim tari kreasi di SMP N 1 Kaidipang, mengatakan jika dirinya bersyukur tim tari yang beranggotakan lima siswi tersebut bisa lolos ke tingkat nasional.

Tim tari kreasi asal SMP N 1 Kaidipang yang berhasil mewakili Provinsi Sulut di kancah nasional.

“Konsep tari kreasi ini adalah merujuk pada permainan tradisional di Bolmut, dengan nama Permainan Bobuneka. Jadi, kelima penari siswi tersebut memainkan tari-tarian dengan menggunakan media boneka yang biasa dimainkan anak perempuan”, ungkap Abas saat dihubungi reporter media ini, Jum’at (25/09/2020).

Kepala SMP N 1 Kaidipang Abdul Munif Buhang, S.Pd, M.Si, mengatakan jika pihaknya bersyukur atas terpilihnya tim tari dari sekolahnya di kancah nasional.

“Ini kali pertama tim tari dari SMP N 1 Kaidipang mewakili Provinsi Sulut di kancah nasional untuk ajang FLS2N ini. Kami berharap, prestasi yang sama bisa diraih di tingkat nasional, sehingga bisa membanggakan daerah, sekolah dan juga para orang tua siswi tersebut”, ujar Mantan Kepsek SMP N 1 Pinogaluman itu. (***Chan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *