Tarif Air PDAM Bantaeng Akan Naik Meski Pelayanan Belum Maksimal, Pemuda Desa Siap Turun Gunung

oleh

SUARALIDIK.COM, Bantaeng – Rencana managemen PDAM Bantaeng menaikkan tarif air bersih bagi pelanggan di Kabupaten Bantaeng mendapat penolakan dari berbagai elemen masyarakat, kini penolakan datang dari Pemuda desa Ulugalung Kec. Eremerasa. Sabtu (08/07/2017)

Tarif Air PDAM Akan Naik Meski Pelayanan Belum Maksimal, Pemuda Desa Siap Turun Gunung

Direktur Pdam kab. Bantaeng Andi safruddin maggau yang baru saja menjabat sebagai pucuk pimpinan di PDAM Kab. Bantaeng mengambil kebijakan menaikkan tarif dari Rp. 1.400/kubik menjadi Rp. 2.500/kubik atau naik sebesar 100%.

Yudha salah satu pemuda Desa Ulugalung mengatakan bahwa naiknya tarif air bersih yang tentunya sangat Waw sangatlah tidak rasional jika alasanya adalah biaya produksi yang tinggi di banding biaya operasional dan gaji karyawan yang pada akhirnya berdampak pada keuangan perusahaan yang tidak sehat. Jangan keuangan perusahaan yang tidak sehat tapi rakyat yang di bebankan, kasihan rakyat Bantaeng.

Belum lagi distribusi Air bersih ke rumah-rumah pelanggan belum maksimal, terbukti masih banyaknya masyarakat yang mengeluh akibat air bersih yang tidak lancar seharusnya PDAM Bantaeng lebih mengutamakan kepuasan pelanggan bukan memikirkan naiknya tarif air.

Lanjut yudha banyaknya Karyawan PDAM Bantaeng yang juga tidak produktif harusnya di pangkas dari pada kerja tidak maksimal tapi berharap di gaji mending di rumahkan saja buat apa di gaji kalau tidak bekerja maksimal di lapangan apalagi PDAMkan perusahaan yang 80 persen itu di lapangan (Teknis) atau PDAM Bantaeng minta bantuan Keuangan dari APBD Kab. Bantaeng.

Selain itu PDAM Bantaeng juga harus lebih memperketat pengawasan pemakaian Air ke semua Perusahaan air minum kemasan yang ada di Kab. Bantaeng jangan sampai Retribusi (Pemasukan) ke PDAM itu lebih rendah di banding keuntungan Produksi perusahaan air kemasan tersebut, itukan merugikan PDAM juga.

Pemuda Desa ini kembali menegaskan bahwa Jika PDAM Bantaeng bersikeras menaikkan tarif air bersih maka kami sangat tidak sepakat dan kami siap turun gunung melakukan Aksi unjuk rasa Penolakan di depan Kantor Pdam Bantaeng.