Tarif Masuk Lembah Biru Viral di Medsos, Ini Respon Pemiliknya

oleh -
Pengunjung Lembah Biru
Dok; suasanan tempat wisata Lembah Biru pada hari libur pergantian tahun, Rabu (1/1/2020)

Bulukumba,suaralidik.com – Lembah Biru adalah salah satu nama tempat wisata alam  tergolong pavorit di kabupaten Bulukumba.

Lokasi wisata alam yang terletak di desa Palangbarae, kecamatan Gantarang kabupaten Bulukumba ini identik warna biru dengan kolam renangnya menjadi pilihan destinasi wisata untuk mengisi hari liburan.

Bagaimana tidak, Lokasi wisata yang tergolong jaraknya sangat dekat dari kota Bulukumba ini bisa melepaskan kepenatan bersama keluarga dengan fasilitas yang memadai.

Baca Juga : Musim Liburan Destinasi Lembah Biru Gantarang Diminati Warga

Memasuki hari libur pergantian tahun 2019 ke 2020 masehi, usai malam pergantian tahun (Red, Rabu(1/1) lembah biru menjadi perbincangan netizen lantaran adanya foto tarif masuk ke lembah biru yang diupload oleh pengunjung.

Tarif Lembah biru
Foto Tarif masuk ke lambah biru yang diupload pengnjung ke medsos

Melalui akun Facebook salah satu pengunjung bersama Andi Irzam, Ia menuliskan jika dirinya baru datang pertama kalinya ke tempat itu dan merasa tercengang dengan tarif masuk yang menurutnya sangat mahal.

“Rabu 1 januari 2020.
Dimana kali pertama saya berkunjung ke Wisata Alam Lembah biru dan kemudian membuat saya tercengang oleh karena Tarifnya dimana:
Pengunjung dewasa : Rp 20.0000
Pengunjung anak-anak :Rp 10.000
Dan tak hanya itu parkirnya pun sdkitit mahal menurut saya yaitu
mobil : Rp 5000
Motor : Rp 2000
Dan total maksimal coba dihitung sendiri!
Dan saya rasa ini cukup mahal untuk tempat wisata tingkat menengah kebawah!!”

Status pengguna akun facebook ini sontak mendapatkan respon dari netizen yang tergabung di group facebook Info kejadian Bulukumba hingga viral.

Sementara itu, Pihak owner tempat wisata lembah biru Umar Siklan yang dihubungi melalui telpon selulernya menjelaskan jika pihaknya sengaja menaikkan tarif masuk khusus untuk liburan tahun baru saja.

” Tempat wisata ini milik perorangan, jumlah pengunjung yang banyak tentu kami juga banyak melibatkan karyawan untuk mengatur dan menjaga keamanan mereka, tarif hari-hari biasa tidak selamanya sama dengan tarif musim liburan, kalau hari-hari biasa Kami tetap kembali tarif normal ” jelas Umar.

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60