Taufiq Zainuddin Gelar Sosialisasi di Parepare, Temukan Banyak Warga Belum Punya KIS/BPJS

oleh
Kegiatan Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Yang Dilakukan Oleh PKB Di Parepare

Parepare, Suaralidik.com – Anggota DPRD Sulsel Muhammad Taufiq Zainuddin mendapati banyak warga Parepare yang belum mengantongi Kartu BPJS/KIS. Padahal, Pemkot Parepare telah meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC), bulan Mei lalu.

Temuan itu menjadi pembahasan disela sosialisasi Perda Nomor 9 tahun 2016 tentang Perubahan Perda Nomor 2 Tahun 2009, tentang Kerjasama Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan Gratis. Acara digelar di Jalan Abd. Jalil Habibie Kota Parepare, Sabtu 21/07/2018.

“Berdasarkan data, sudah 100 persen warga tercover jaminan kesehatan. Padahal dilapangan masih banyak yang tidak punya kartu. Buktinya saat peserta ditanya, masih banyak yang mengaku tidak punya,” ungkap Ust. Mursalim, Ketua Tim 9 dari Dinkes Sulsel pada pemaparannya.

Taufiq menyebut, sosialisasi itu diharapkan bisa menjadi solusi bagi masyarakat terkait kendala-kendala dalam pelayanan kesehatan gratis. “Sosialisasi seperti ini dilaksanakan 20 kali, salah satunya saya meminta agar dilaksanakan di Parepare,” ujar legislator yang baru saja pindah ke PKB itu.

Acara itu turut dihadiri Ketua PKB Parepare Muhammad Nur, Lurah Mallusetasi Sodiq Asli Umar, Caleg PKB diantaranya A. Abdullah Bau Massepe, Sapri Tajuddin, AR Arsyad, serta Muhammad Nurbasri. (*)