Telan Anggaran Ratusan Juta, Wabup Gorut Soroti pekerjaan Lapangan Posso

oleh -61 views
Foto : Wabup Gorut Thariq Modanggu, bersama Kades Posso saat melakukan sidak dilapangan Poso,(foto dok. humas).

GORUT, Suaralidik.com – Menindak lanjuti keluhan masyarkat yang akhir-akhir ini mewarnai media sosial terkait pekerjaan lapangan Desa Posso, kecamatan Kuwandang. Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu langsung mengelar sidak, guna melihat secara langsung aduan dari warga tersebut.

Pekerjaan yang menelan anggaran dana desa hingga ratusan juta rupiah ini mendapat serotan dari Wabup Thariq Modanggu, karena dinilai masih kurang memuaskan.

Wabup mengingatkan, bahwa lapangan Posso memiliki sejarah penting dalam dunia persepak bolaan Gorut. Selain itu lapangan ini menjadi saksi bisu lahirnya bibit-bibit pesepak bola handal asal Gorontalo Utara.

“Sengaja saya melakukan kunjungan untuk meninjau lapangan ini. Sebab beberapa hari terakhir, permasalahan lapangan ini sudah banyak diadukan kepemda, dan santer diperbicangkan di media sosial,”tegas Thariq usai lakukan peninjauan. Senin (11/02/2019).

Wabup menilai, kualitas pekerjaan belum maksimal, baik dari segi kualitas tanah dan rumput yang digunakan tak memenuhi harapan warga masyarakat desa Posso.

“Memang sejauh ini pekerjaan maupun pembenahannya masih jauh dari kata sempurna. Sehingga, kalau ini tidak diselesaikan segera, kasihan lapangan ini merupakan icon penting dalam sejarah persepakbolaan Gorut,”ucap Thariq.

“Saat ini tak bisa digunakan dikarenakan kondisinya yang belum memadai. Untuk proses selanjutnya saya minta kepada pihak pemerintah desa untuk segera menyelesaikan persoalan ini hingga tuntas,”tambah Wabup.

Thariq juga berencana akan mengundang Dinas Terkait guna melakukan Pengecekkan penganggaran dana Desa yang di gunakan dalam perbaikan lapangan Desa Posso.

“Bila terjadi kesalahan, maka pemda akan segera melakukan langkah preventif guna penyelesaian permasalahan pekerjaan Lapangan tersebut,”tegas Thariq Modanggu.(***Thoger).