Temu Konstituen, Anggota DPRD Bantaeng Didik Sugiharto Komitmen Programkan Pupuk Organik

  • Bagikan
Foto Kegiatan Temu Konstituen Didik Sugiharto
Foto Kegiatan Temu Konstituen Didik Sugiharto

Suaralidik, Bantaeng– Ketua Fraksi KDNI DPRD Bantaeng Didik Sugiharto dari Partai Gerindra Kabupaten Bantaeng melakukan Reses/ Temu Konstituen.

Kegiatan ini dilakukan di Kampung Jatia Kelurahan Lembang Gantarangkeke Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng, Minggu (4/4/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut JN PT Tunas Harmoni Makassar Indra Yusmawan, Kadis Ketahanan Pangan Bantaeng Ibu Rahmaniar, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Menurut Didik Sugiharto, Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk mensejahterakan masyarakat Petani dan juga sebagai bentuk tanggung jawab dalam menajalan perintah Undang Undang yang mengharuskan Seorang Anggota Dewan melakukan Reses/Konstituen di Masa Sidang Tahun Berjalan.

“Ini adalah sebuah tanggung jawab selaku Wakil Rakyat di Legislatif, untuk senantiasa turun kemasyarakat memperjuangkan Kesejahteraan Masyarakat, Khususnya Petani, selain dari itu Kegiatan ini juga sebagai bentuk tanggung jawab dalam menjalankan Perintah Undang Undang untuk melakukan Reses/Temu Konstituen dimasa sidang,” Ucap Didik Sugiharto

Ia pun menambahkan, bahwa dirinya menghadirkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Jendral Manager PT.
Tunas Harmoni Abadi Makassar
PT. Tunas guna memberikan solusi atas keluhan para Petani selama ini.

Didik Sugiharto pun menyiapkan ratusan liter pupuk Organik yang siap dibagikan secara gratis kepada Petani guna meningkatkan produksi Pertanian serta mengurangi penggunaan Pupuk Kimia yang saat ini cukup sulit didapatkan ole para petani.

Ditempat Yang sama, Indra Yusmawan memaparkan berbagai manfaat penggunaan Pupuk Organik serta cara penggunaannya.

“Menggunakan pupuk organik akan meningkatkan hasil produksi pertanian serta mengurangi biaya pemeliharaan seperti pembelian pupuk kimia yang dianggap cukup mahal oleh petani,” Ucap Didik Sugiharto.

Lanjut ditambahkan, Pupuk Organik Jenis ….. Salah satu pupuk yang diproduksi oleh PT. Tunas Harmoni Abadi yang sudah diuji dan mampu meningkatkan hasil produksi pertanian bilamana digunakan sesuai petunjuk penggunaannya.

Sementara Kadis Ketahanan Pangan Ibu Rahmaniar menyebutkan bahwa, penggunaan pupuk Organik sangat baik dan dapat mengurangi resiko kesehatan penggunaan bahan Kimia.

“Penggunaan pupuk organik sangat baik kita lakukan, disamping meningkatkan hasil produksi pertanian, kita juga dapat mengurangi resiko penggunaan pupuk kimia yang dapat membahayakan kesehatan kita,” Ucap Rahmaniar

(Rusdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *