Temui Bupati,Ratusan Guru Honorer Torut Bernafas Lega

oleh
Honorer Toraja Utara saat Audinse dengan Bupati Kalatiku Paembonan,Jumat (21/10) di ruang pola kantor Bupati Toraja Utara / SUARALIDIK.com-LISNA

SUARALIDIK.com,TORAJA UTARA – Ratusan tenaga kontrak atau honorer mendatangi Kantor Bupati Toraja Utara, Jum’at (21/10/) terkait kejelasan bagaimana tindak lanjut atau nasib tenaga kontrak yang belum digaji selama -+10 bulan di tingkat SD,SMP,SMA/SMK .

Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan, yang menemui langsung para guru honorer tersebut di Kantor Daerah.

Sehubungan dengan audiensi tenaga honor dengan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara (Pemkab Torut) yang dipusatkan di ruang pola terlihat ratusan tenaga horor memenuhi ruangan bahkan masih banyak yang menunggu diluar ruangan karena kondisi yang sudah penuh.

Banyak pemberitaan yang miring atau tidak sesuai dengan kenyataan dilapangan yang dimuat dibeberapa media terkait pengangkatan Honorer di Toraja Utara maka melalui pertemuan ini kita akan menyelesaikan permasalahan yang ada sehingga tidak menimbulkan lagi pro dan kontra tentang honor di Kabupaten yang sama kita cintai ini” kata Kalatiku.

Ditambahkannya bahwa adanya Surat Keputusan (SK) yang masih banyak simpang siur karena ada tenaga honor yang sudah sekian lama mengabdi namun namanya tidak terlampir justru ada pula yang memang orangnya tidak ada sama sekali tetapi namanya ada.

Kami akan memperjuangkan guru honorer yang benar- benar mendedikasikan dirinya untuk pelayanan di kabupaten Toraja Utara khususnya pelayanan dibidang pendidikan

Ratusan tenaga honorer Toraja Utara audinse dengan Bupati Kalatiku Paembonan di ruang pola kantor Bupati Torut, Jum'at (21/10) - SUARALIDIK.com
Ratusan tenaga honorer Toraja Utara audinse dengan Bupati Kalatiku Paembonan di ruang pola kantor Bupati Torut, Jum’at (21/10) – SUARALIDIK.com

Kalatiku juga melontarkan kabar gembira jika tahun depan (2017) diupayakan gaji tenaga honor di Kabupaten Toraja Utara ditingkatkan menjadi 1 juta lebih dan ditekankan kejadian tahun lalu tak akan terulang kembali.

Diharapkan hari ini segala dokumen atau SK  dikumpulkan dari tahun ke tahun dan diserahkan kepada Saya (Bupati) nanti kami tindak lanjuti bersama Asisten I Pemkab Toraja Utara dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Toraja Utara” harap Kalatiku.

Turut hadir dalam audinse tersebut, Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, Sekretaris Daerah (Sekda) Toraja Utara Drs. Ek. Lewaran Rantela’bi’, dan Asisten Bidang Pemerintahan Umum Pemkab Torut Drs. Rede Roni Bare.

Sementara itu Pemerintah Daerah Toraja Utara berusaha memperjuangkan para guru honorer yang telah mengabdi dari tahun 2015 kebawah untuk akan segera mungkin diangkat menjadi PNS, namun pemerintah berharap agar semua dokumen dikumpulkan segera pada Senin (24/10) di Kantor Bupati Toraja Utara.

REPORTER; lisna

REDAKSI; suaralidik.com-andi awal