Temui Imam di Jeneponto, NH Bakal Siapkan Insentif Rp1 Juta Per Bulan

oleh
[Resource Facebook]

JENEPONTO – Bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid kembali menggarap wilayah pesisir selatan Sulsel. Dalam kunjungannya kali ini, pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar melakukan silaturahmi dengan imam mesjid se-Kecamatan Tamalatea dan Bontoramba di Aula Kantor Camat Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Rabu (1/11/17).

[Resource Facebook]
Dalam sambutannya, Ketua Umum Dekopin ini mengaku miris dengan minimnya perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan imam-imam masjid. Apalagi, pemerintah kabupaten juga memiliki keterbatasan anggaran.

“Pasti Kr. Indra (Bupati Jeneponto) membantu imam desa. Tapi ada keterbatasan dalam kewenangan. Karena itulah gunanya perlu punya gubernur yang sahabat dengan beliau,” ujarnya.

Imam masjid di Kabupaten Jeneponto memang telah diberi insentif oleh pemerintah daerah. Namun, bantuan tersebut masih jauh dari standar kesejahteraan.

Karena itulah, melalui Gerakan Membangun Kampung yang digagas oleh pasangan nasionalis-religius ini, akan disiapkan insentif bagi imam masjid senilai Rp1 Juta per bulannya.

“Kemampuan saat ini pemerintah kabupaten berikan insentif Rp 500rb per tahun. Di tempat lain ada yang Rp300rb. Insya Allah, nanti kalau NH jadi gubernur, imam desa diberikan insentif per bulan 1jt rupiah,” tuturnya disambut tepukan riuh imam masjid yang memadati aula.

Ketua Harian Golkar ini juga merasa bersyukur diberi kesempatan untuk bertemu dengan imam masjid. Dalam pertemuan tersebut, tidak kurang dari 276 imam masjid dan mushalla dari dua kecamatan.

“Saya dalam perjalanan keliling kampung untuk mensosialisasikan program dan mampu mengetahui kondisi kehidupan, kemasyarakatan di kampung. Ini adalah sesuatu yang tidak direncanakan sebelumnya, sungguh berkah yang luar biasa dari Allah swt,” ucapnya.


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama