Tensi Politik Makin Tinggi, DPRD Dan Plt. Bupati Bolmut Ingatkan Para Camat Dan Sangadi

oleh
Foto «

BOLMUT, Suaralidik.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tetap mengingatkan kepada seluruh Camat, hingga Sangadi /Kades yang ada di kabupaten Bolmut agar tidak masuk ke ranah politik.

Foto : Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bolmong Utara, Suriansyah Korompot, SH 

Alasannya, karena saat ini sudah banyak laporan masyarakat tercatat ada sejumlah Camat, Sangadi bahkan aparat desa informasinya kerap masuk ke ranah politik praktis. “Terkadang tanpa mereka sadari sudah terjabek dalam sebuah pidato politik praktis, padahal itu bukan domainnya mereka, apalagi terang-terangan mendukung salah satu kandidat tertentu,” ujar Aktrida Datunsolang, ST Ketua komisi I DPRD Bolmong Utara.

Dijelaskannya lagi, bahwa Kabupaten Bolmong Utara akan diperhadapkan dengan pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada). Sehingga itu diharapkan kepada seluruh Camat agar tetap berada pada koridor aturan yang sebenarnya, sesuai dengan fungsi seorang kepala wilayah. “Kita jangan terkesan mengajak masyarakat kehal-hal yang mengarah pada proses pemasungan demokrasi, sebab rakyat Bolmut akan menghadapi pesta demokrasi.

Jadi salah satu tugas Camat bersama Tripika adalah menjaga stabilitas wilayah agar kelompok atau pendukung fingur tertentu tidak mengarah pada konflik,” tandas Aktrida yang juga Ketua Umum DPD PKS Bolmong Utara dua priode ini.

Aktrida Datunsolang, ST Ketua komisi I DPRD Bolmong Utara.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bolmong Utara, Suriansyah Korompot, SH setiap saat mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) menjaga netralitas dalam pemilihan bupati dan wakil bupati periode 2018-2023 di Bolmut ini, sebab aturan jelas-jelas mengancam jika ditemukan akan diberi sanksi.”

ASN harus tetap menjaga netralitasnya, jangan sampai terjebak dengan politik praktis, apalagi yang terang-terangan mendukung salah satu kandidat, jika terbukti tentu akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,”tegas Korompot.

Informasi yang berhasil di himpun media suaralidik.com, bahwa ada sejumlah ASN yang terlibat langsung dalam dunia politik baik melalui media social bahkan ada juga yang terang-terangan mendukung salah satu kandidat. (Sube/kemal red)