Tepat Hari Lahir Pancasila, Jokowi Akan Jelaskan Perpres Pembinaan Ideologi Pancasila

oleh
Presiden Jowo Widodo (Foto Biro Pers Humas Presiden)

SUARALIDIK.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo akan menyampaikan penerbitan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor: 54 Tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila tepat pada momentum Peringatan Hari Lahirnya Pancasila. Jakarta, Rabu (30/05/2017)

Presiden Jowo Widodo (Foto Biro Pers Humas Presiden)

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung kepada wartawan mengatakan pada acara peringan hari lahirnya pancasila presiden akan menjelaskan Perpres Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila

Dalam unit kerja secara prinsip diatur, akan ada Dewan Pengarah yang berjumlah 9 orang, yang terdiri dari negarawan, kemudian akademisi, dari latar belakang keagamaan, dan TNI/ Polri dan PNS” Tutur Pramono

Nama-namanya sudah ada, dan Insya Allah besok akan disampaikan oleh Presiden,” Tambah Pramono.

Menurutnya, pembentukan Unit Kerja Presiden ini dimaksudkan untuk membuat masyarakat memahami, mengetahui, mencintai Pancasila, dan kemudian menjadikan Pancasila sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari.

Jadi pelaksanaan dari program ini bukan program yang dogmatis lebih pada bagaimana Pancasila dalam kehidupan itu menjadi sinergi dalam kehidupan secara menyeluruh,” terang Mas Pram, panggilan akrab Pramono Anung.

Unit kerja Presiden ini, lanjut Seskab, akan berkantor dalam lingkungan kepresidenan. Ia menyebutkan, untuk kesekretariatan Kepala Unit Kerja Presiden itu, Seskab yang nanti akan memfasilitasi. (Adhe)