Tepat Hari Tani Nasional, Syamsari Kitta (Bupati Takalar Terpilih) Berulang Tahun

oleh
Foto : Tampak Syamsari Kitta (baju putih samping kanan jilbab ungu/Dg.Baji)

SUARALIDIK TAKALAR, – Hari ini Bapak Syamsari Kitta Bupati Terpilih Kabupaten Takalar berulang tahun yang juga bertepatan dengan ditetapkannya hari ini sebagai perayaan hari Tani Nasional. Minggu/24/9/2017.

Foto : Tampak Syamsari Kitta (baju putih samping kanan jilbab ungu/Dg.Baji)

Melalui keputusan Presiden Soekarno pada tanggal 26 Agustus 1963 No 169/1963, tanggal 24 september kemudian ditetapkan sebagai perayaan Hari Tani Nasional. Tiga tahun sebelumnya, pada hari Sabtu tanggal 24 September 1960 rancangan UUPA (Undang-undang Pokok Agraria) disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Gotong Royong (DPRGR) dan kemudian disahkan oleh Presiden RI Soekarno menjadi Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-pokok Agraria dan penetapan UUPA sebagai acuan penetapan hari Tani Nasional.

Sementara dalam Milad Bapak Syamsari Kitta hari ini yang bertempat di rumah makan Lae-Lae Kota Makkassar, dihadiri sejumlah Tokoh Keluarga dan Sahabat Bapak Syamsari Kitta diantaranya Ketua Majelis Syuro PKS, Ketua dan Sekretraris MPW PKS Sulsel, dari DPW PKS ada Ketua, Sekretaris dan Bendahara dan Hadir pula Manager PSM Makassar serta Aleg PKS Provinsi Sulawesi Tenggara Tumaruddin.

Sekilas mengulas biografi singkat Bapak Syamsari Kitta adalah sosok muda, cerdas, bersih dan bersahaja, mungkin itulah kata yang bisa menggambarkan dirinya bagi orang yang pertama kali mengenali beliau. Lahir pada 24 September 1974 di Campagaya, Takalar.

Foto : Syamsari Kitta Dalam Suasana Makan Bersama Di Rumah Makan Lae-Lae Makassar

Menyelesaikan pendidikan strata satu di Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor (IPB) pada tahun 1997 yang membuatnya sangat paham apa dan bagaimana solusi terhadap permasalahan yang selama ini dihadapi oleh para pelaku utama pertanian seperti petani, nelayan, peternak.

Beliau adalah Suami dari Irma Andriani, S.PI., M.Si ini kemudian meraih gelar master dalam bidang Manajemen dari Universitas Hasanuddin pada tahun 2004. Selain itu, politisi yang juga anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera  berusia 43 tahun ini kaya dengan pengalaman organisasi dan mengurus orang banyak.

Selain menjadi Ketua DPW Perhimpunan Petani Nelayan Sejahtera Indonesia Sulsel, juga menjabat sebagai Anggota Dewan Penasehat BPKRMI Sulsel, serta Wakil Bendahara Pengprov PSSI Sulsel. Beliau juga pernah menjadi Ketua Senat Fakultas Peternakan IPB periode 1996-1997 dan pengurus Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI) tahun 1995-1997. Ini menandakan beliau telah bergelut sebagai aktivis semenjak masih berstatus Mahasiswa.

Selamat Ulang Tahun Bapak H.Syamsari Kitta (Bupati Takalar Terpilih), dan Harapan Rakyat Takalar Semoga kedepan dalam memimpin Kabupaten Takalar nantinya bisa mengemban amanah dengan baik untuk Rakyat Takalar yang lebih baik lagi, Amin Ya Rabbal Alamin. (Emal/R5)