,

Terancam Putus Kuliah, 3 Mahasiswi Asal Bulukumba Mengadu Ke Sekretariat DPP LIDIK PRO Sulut

oleh
Hipma Bulukumba Cabang Manado
HIPMA Bulukumba Cabang Manado,Sulawesi Utara - Photo : Andi B

Manado, suaralidik.com – 3 (tiga) Mahasiswi asal kabupaten Bulukumba provinsi Sulawesi selatan terancam putus kuliah di Universitas Sam Ratulangi Manado,Sulawesi utara.

Hal ini terungkap setelah mereka bertiga masing-masing Inisial RM,IT dan AS mendatangi sekretariat Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) LIDIK PRO Provinsi Sulawesi Utara, Senin (26/3/2018)

Salah satu diantara mereka adalah RM mengemukakan kalau kedatangannya ke sekretariat DPP LIDIK PRO lantaran biaya sewa asrama HIPMA Bulukumba Cabang Manado belum terbayarkan sesuai dengan janji Kebijakan Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Lebih lanjut, RM dengan nada sedih, Dirinya bersama rekan lainnya terancam putus kuliah jika tidak ada tempat tinggal lagi di Manado, Pasalnya biaya kuliah yang ditanggung orang tuanya pun kadang tidak cukup apalagi harus membayar biaya kontrakan lagi.

” …biaya kuliah saja susah kak, apalagi kalau harus bayar biaya kontrakan, tentunya orang tua kami tidak mampumi dan kami hanya berharap bisa tinggal di Asrama HIPMA Bulukumba agar bisa terus kuliah di sini…” ucap RM salah satu mahasiswi Fakultas Peternakan Unsrat manado ini kepada media.

Lebih lanjut, RM mengungkapkan kalau bukan hanya dirinya bertiga yang tidak memiliki tempat tinggal di Manado cuma rekan lainnya belum merapat ke sekretariat DPP Lidik Pro.

Sementara itu, Andi Baso Adi Mappasulle yang menerima langsung keluhan Mahasiswi menjelaskan kalau proposal IPMAH Manado sudah di disposisi langsung oleh Bupati Bulukumba dan Sekda Bulukumba tertanggal 21 Oktober 2017.

Status sewa asrama HIPMA Bulukumba Cabang manado yang seharusnya terbayarkan awal bulan maret 2018 ini akhirnya menjadi prioritas utama LIDIK PRO DPP Sulut dan berjanji akan berangkat langsung ke Bulukumba dan mempertanyakannya kembali ke Pemkab Bulukumba.

Baca Juga : Wibawa Bupati – Sekda Bulukumba Dilecehkan, Disposisi Diembat Sama Staf

“Proposal itu sudah dimasukkan sejak tahun lalu dan bahkan sudah di disposisi, Saya yang akan langsung ke Bulukumba dan menemui Bupati Andi Sukri ,karena ini sudah urgent dan kita tentunya tidak ingin mereka putus kuliah” Ucap Andi Baso. (***RM/BCHT)