Terbaring Sakit Ditinggal Anak Tercinta, Ini Harapan Sang Mama

oleh -
Nu nur
Foto : Ny Nure terbaring sakit menantikan anaknya Upi

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Ny Nure (50) warga Dusun Barebba, Desa Bialo, Bulukumba hanya dapat terbaring lemah dirundung  rindu berat terhadap anak semata wayangnya.Upi ratul hazanah (17).

Sekarang, Upi, anaknya itu, pergi bersama suami yang menikahinya secara siri dan sekarang berada didesa paccede kecamatan Wonomulyo kabupaten Polmas.

Ny Nure yang kini terbaring sakit itu hanya dirawat tetangganya. Mereka bergantian datang merawat Ny Nure.

Kepada suara Lidik, Ny Nure dengan suara lemah dan tersendat-sendat berharap mendapat keterangan anaknya Upi ratul hazanah 17 tahun pergi bersama suaminya Rahmat (25).

Konon, beber Ny Nure lemah, Perjalanan cinta Upin dan rahmat dimulai dengan perkenalannya di dunia medsos. Waktu demi waktu berlalu sehingga jadilah pertemuan antara keduanya yang mengantar upi pergi menemui sang kekasih hati Rahmat di kampung halamannya dipacceda Wonomulyo Polmas.

Pernikahan mereka tidak disaksikan oleh keluarga ataupun sanak saudara dari upi mereka menikah di Polmas setelah mendapat telepon dari pihak keluarga Rahmat yang ada di Polmas untuk memohon Restu pernikahan mereka.

Setahun, setelah pernikahan itu berlangsung, Upi lalu melahirkan bayinya di kabupaten Bulukumba.

“Alhamdulillah semua sudah terlaksana sampai akhirnya anak pertama perkawinan Upit dan rahmat lahir di Bulukumba dan sudah dilakukan acara aqiqah,” tutur Ny Nure.

Tak lama kemudian, Rahmat, suami Upi, memboyong ulang keluarga kecilnya ke Polmas. Maklum, di Bulukumba, dia tak dapat pekerjaan jelas.

Setelah sekian lama kepergian anaknya, Ny Nur tak dapat kabar dari mereka. Dia berharap, anaknya upi yang saat ini tinggal bersama suaminya di Polmas datang lebaran di Bulukumba.

“Saya sangat rindu ke anakku. Biar cuma sehari saja,”tukasnya pedih.

Sayangnya, setiap Upi dihubungi, telepon selularnya tidak dapat dihubungi. Bahkan suaminya Rahmatbyang menerima telpon biasanya langsung dimatikan.

Beberapa tetangganya berharap agar Upi datang ke Bulukumba untuk mengurus ibunya yang terbaring sakit.(***drws)