Terbentuk, Assosiasi Peternak Ayam Bulukumba  (APAB)

oleh -30 views
Photo : Suasana Diskusi Terbentuknya Asosiasi Peternak Ayam Bulukumba  (APAB)

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Deklarasi pembentukan Assosiasi Peternak Ayam Bulukumba (APAB) berlangsung dijalan Imam bonjol, Rabu (14/11).

Acara yang digagas oleh PT Mediom Ardhika bhakti, hanif ini juga diisi dengan seminar / Sekaligus pembentukan Arisan sesama peternak Se-kabupaten Bulukumba.

Diskusi juga menghadirkan staf Ahli pemerintahan Bulukumba, Andi Rosali liong sebagai Nara sumber.

Dalam pembahasannya mengenai peranan peternak dalam mempertahankan ketahanan pangan, A. Rosali menjelaskan bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki sumber daya manusia maupun alam yang melimpah.

APAB merupakan perkumpulan peternak dari berbagai latar belakang, mulai dari praktisi, politisi, akademisi, insinyur, dan lain sebagainya.

Masih ditempat yang sama Ali Hamsah selaku peternak dan juga Caleg DPRD dari partai PPP Dapil IV (herlang, kajang, bontotiro)  mengungkapkan bahwa perkumpulan ini bermula dari grup peternak yang kerap melakukan diskusi melalui layanan pesan instan WhatsApp.

“Kita sering melakukan diskusi mengenai ayam, tentang bagaimana manajemen yang lebih baik dari sisi kesehatan maupun teknologi,” ucap Ali

Diskusi ini memunculkan berbagai inovasi sehingga akhirnya timbul gagasan untuk berkumpul dan membentuk asosiasi. “Semoga kita bisa menyatukan langkah membangun peternakan ke depan yang lebih baik,” harapnya.(***iswanto)