Terbukti Meningkatkan  Pendidikan Bolmut, Dukungan Pemerintah Terus Mengalir Ke SGI

oleh
Photo : Asisten II Pemkab Bolmut Jacomina Mamuaja mewakiki Bupati menghadiri kegiatan SGI di Kec. Pinogaluman

BOLMUT, Suaralidik.Com – Minggu, 29 Juli 2018 berlokasi di BPU Pinogaluman, Stadium General berlangsung dengan lancar. Beberapa tamu undangan sempat hadir terutama Bupati Bolaang Mongondow Utara yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu Jacomina Mamuaja, S.Pd selaku Asisten 2 Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow Utara.

Didalam sambutannya,  Bupati mengucapkan terimakasih karena Kabupaten Bolaang Mongondow Utara terpilih sebagai titik pusat pelatihan dari Sekolah Guru Indonesia.

Hadir Ketua K3S, Kusno Desei yang menyatakan bahwa program ini sudah sangat baik sekali. Guru jadi lebih paham bagaimana teknik / cara mengajar yang baik.

Sementara itu, Kadis Dikbud  Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si. menekankan kembali agar guru – guru dapat ikut ambil bagian untuk ikut pelatihan ini. Hal ini disampaikan beliau pada saat rapat perdana kepala sekolah se-Bolmut di SDN 1 Boroko Timur, Sabtu 21 Juli 2018.

Desita selaku trainer SGI wilayah Pinogaluman mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak pemerintah Bolaang Mongondow Utara dan instansi terkait yang sudah sangat mendukung program ini karena tanpa adanya kerjasama yang baik dengan pemerintah atau stakeholder lainnya, program ini tidak akan dapat berjalan dengan lancar. Dalam hal ini guru Desita juga dibantu oleh aktivis SGI Angkatan 27 yang nanti akan membersamainya dalam 3 bulan kedepan. Karena guru – guru Junior Trainer inilah nantinya yang akan memberikan materi kepada SGI Angkatan 30. Inilah prinsip kebermanfaatan yang diterapkan oleh SGI Dompet Dhuafa University.

86 guru hadir dalam acara tersebut yang terdiri dari guru TK dan SD/MI Pinogaluman. Kedepan guru – guru inilah yang akan tergabung menjadi peserta SGI Angkatan 30. Semoga dari kegiatan ini, guru dapat memperkaya ilmunya, meningkatkan kompetensi dalam mengajar dan dapat menyebarluaskan ilmu yang telah didapat kepada masyarakat luas.(***ady)