Terciduk! Bapak Ini Kedapatan Merokok Dalam Area RSUD Lasinrang, Pinrang, Apa Yang Terjadi Selanjutnya?

oleh
Pihak RSUD Lasinrang, kabupaten Pinrang, Sulsel mulai gencar sosialisasi larangan merokok dalam area rumah sakit. Kamis (19/10/17).

PINRANG, Suaralidik.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lansinrang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan mulai mensosialisasikan larangan merokok bagi pengunjung atau pembesuk pasien di area Rumah Sakit.

Pihak RSUD Lasinrang, kabupaten Pinrang, Sulsel mulai gencar sosialisasi larangan merokok dalam area rumah sakit. Kamis (19/10/17).

Dengan membentuk tim khusus yang setiap harinya berpatroli, manajemen RSUD gencar dan tak segan menegur para pembesuk pasien yang kedapatan merokok.

Yenni, salah seorang petugas Promosi Kesehatan di lingkup RSUD Lasinrang setiap harinya menegur pengunjung yang ia dapati merokok.

Seperti dari pantauan Suaralidik.com, Kamis (19/10/17), Yanni mendapati salah seorang pengunjung yang sedang asik menikmati sebatang rokok.

“Saya kaget pegawai rumah sakit tiba-tiba menghampiri dan menegur saya, ternyata di rumah sakit Lasinrang kita dilarang merokok, karena aturan ya, terpaksa rokok saya buang,” ujar Larahman, pengunjung yang kedapatan merokok.

Diketahui, larangan merokok ini sudah sejak lama diberlakukan dengan melaksanakan Peraruran Bersama Menteri Kesehatan dan Menteri dalam Negeri No. 188/MENKES/PB/1/2011.

“Langkah ini dilakukan demi melaksanakan promosi Kesehatan dan mengajak ke masyarakat untuk bisa berhenti merokok sehingga bisa menjaga kesehatan pribadi dan keluarga,” kunci Yenni.