Terekam CCTV KM Raja Laut, Pelaku Pencurian HP Ditemukan Sebelum Kapal Sandar di Pelabuhan Bajoe Bone

oleh
KM Raja Laut - Kolaka - Bajoe
Pelaku pencurian HP di atas KM Raja Laut yang terekam CCTV, Jumat (3/8/2018) Pagi

Bone, suaralidik.com – Jumat (3/8/2018), Sebelum Kapal Motor (KM) Raja Laut sandar di pelabuhan Bajoe kabupaten Bone, Penumpang sempat dikagetkan dengan kabar kehilangan Handphone milik salah satu penumpang.

Salah satu Penumpang KM Raja Laut bernama Kamiruddin (27) warga asal desa Lappae kecamatan Tellu Siattingge kab Bone tiba-tiba berdiri dari kursinya dan bertanya kepada semua penumpang.

” Mohon maaf, ada yang melihat HP ku?, saya tertidur kemudian saya bangun, HP saya sudah tidak ada disamping saya” Kata Kamiruddin.

Dari jumlah penumpang yang ada, tak satu pun penumpang yang mengaku melihat HP miliknya itu.

Mengetahui kejadian ini, Sesuai dengan laporan penumpangnya, Kapten Kapal bersama ABK langung melakukan pengecekan dengan mereview rekaman CCTV.

Hasil review ditemukan satu penumpang dengan gerak-gerik mencurigakan saat penumpang lainnya sedang tertidur.

Berdasarkan CCTV, Pelaku berinisial RN kemudian diamankan dan diintrogasi langsung oleh Wawan 28 selaku Chief Cfisier (co) KM Raja Laut.

Baca juga: Ini Video Rekaman CCTV KM Raja Laut Yang Berhasil Ungkap Kasus Pencurian di atas Kapal

Diruang Utama, RN (32) salah satu warga asal dari Kab Pangkep ini mengaku mengambil HP type Advan Milik salah satu penumpang yang sedang tertidur.

KM Raja Laut yang bertolak dari pelabuhan Kolaka Kota akhirnya sandar di Pelabuhan Bajoe Bone setelah korban dan pelaku didamaikan oleh pihak personil KM Raja Laut.

Kepada suaralidik.com, Pelaku mengaku tidak akan mengulangi perbuatannya lagi dan Kamiruddin selaku korban juga sudah memaafkan perbuatan pelaku.

KM Raja Laut milik PT Juli Rahayu ini memang termasuk salah satu Kapal penyebrangan  yang mengutamakan keselamatan dan kenyamanan penumpangnya. (***DRWS)