Tergugah, Polisi Care Polres Pangkep Ulurkan Bantuan Untuk Ibu Karyati di Sigeri

oleh
Polisi care
Dok : Penerayahan bantuan program Polisi Care kepada Ibu Karyati di Sigeri, Rabu (14/2/2017)

suaralidik.com,Pangkep – Polisi Care (Polisi Peduli) wilayah kerja Polres Kabupaten Pangkep ulurkan bantuan kepada salah satu warga miskin di kecamatan Sigeri Kabuapaten Pangkep privinsi Sulawesi Selatan, Rabu (13/2/2017)

Polisi care
Dok : Penerayahan bantuan program Polisi Care kepada Ibu Karyati di Sigeri, Rabu (14/2/2017)

Ibu Karyati (38) warga Kelurahan Bonto Matene Kecamatan Segeri yang tinggal seorang diri di sebuah gubuk berukuran 2×3 meter ini menjadi target Polisi care kali ini.

Rumah milik Ibu Karyati yang beratapkan plastik tanpa lampu penerangan pun dan nyaris roboh dikunjungi oleh sekelompok Anggota Polisi dari Polres Pangkep.

Kehadiran Anggota Polisi dari Polres Pangkep ini di pimpin oleh AKP Nirwan yang didampingi Ipda Markarma.

Awalnya Ibu karyati kaget dan merasa takut dengan datangnya rombongan anggota Polisi  mendekati gubuknya, namun rasa kaget tersebut justru membuatnya terharu dan meneteskan air mata ketika Ia mengetahui dirinya akan menerima bantuan sembako dari anggota kepolisian tersebut.

…kagetka, kukukira mauka ditangkap kasian na tidak ada salahku…” tutur Ibu Karyati kepada media

Usai menyerahkan bantuan berupa Sembako, AKP Nirwan menjelaskan kalau program Polisi Care (Polisi Peduli) merupakan program kerja Kapolres Pangkep yakni AKBP Bambang Wijanarto.

AKBP Bambang Wijanarto melakukan kegiatan sosial ini karena banyak diantara warga miskin di Pangkep yang sangat membutuhkan uluran tangan.

Kondisi Karyati yang bertahan hidup dari uluran tangan dari tetangganya memang sangat memperihatinkan dan wajib kita bantu sesama manusia.

Atas dasar peduli ini juga sehingga dilahirkanlah sebuah program yang diberi nama Polisi care yang diperuntukkan khusus warga yang benar-benar tidak mampu.

“..Siapa lagi yang bisa membantu dia, kalau bukan diantara kita semua yang bisa berbagi…” tutup Nirwan.***BCHT


Abdul Nazaruddin

Rujadi

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama