Terguling Hendak Memutar Arah, Begini Akhirnya

oleh -

Banyuasin, Suaralidik.com – Satu truk kontainer dengan muatan puluhan ban mobil terguling melintang menutupi separuh badan jalan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Betung Kabupaten Banyuasin, Sabtu (18/01/2020) sekira pukul 13.00 WIB.

Informasi dihimpun, kejadian ini bermula saat supir truk bernama Rendi dan kernetnya Jon Saragi sedang parkir mobil sementara di depan PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) Jalan Palembang-Betung KM 18 Kelurahan Sukomoro Talang Kelapa Banyuasin.

Ketika ingin melanjutkan perjalanan dengan mengambil arah memutar ke kanan menuju Palembang, mobil jatuh ke bahu jalan sebelah kiri yang terdapat lobang cukup panjang dan dalam. Karena jalan tersebut menurun dan muatan mobil cukup berat, akhirnya truk dengan Nomor Polisi B 9262 UXU terguling dan melintang di jalan.

“Kami dari Medan hendak menuju ke Jakarta, tetapi karena sedang terdesak mau buang air kecil, jadi kami berhenti sebentar di depan PT ini. Tetapi saat parkir dan mau memutar mobil terguling,” jelasnya.

Menurut Jon, tidak sepantasnya jalan lintas di Sumatera Selatan masih belum diperbaiki bahu jalannya, seharusnya jalan yang sering dilintasi mobil dari berbagai provinsi tersebut minimal sepanjang satu meter di kiri kanan sudah dilebarkan dan tidak ada lobang. (***AA)

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60