Terhimpit Beban Ekonomi, Pensiunan TNI Nekad Bakar Diri

oleh
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

SUARALIDIK.com, KENDARI – Seorang pensiunan Tentara Nasional Indonesia (TNI) AD di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara ditemukan sudah tak bernyawa di dalam rumahnya. Korban diketahui bernama Sersan satu ( Purn) La Ente tewas karena membakar dirinya sendiri, Senin (24/10)

Mayat korban pertama kali ditemukan oleh istri La Ente, Wa Liha setelah pulang dari Puskemas Puuwatu a yang akan mengambil surat rujukan bagi suaminya ke Rumah Sakit Jiwa

Tapi setelah masuk ke ruang tengah rumah, kondisi korban tengah dalam keadaan kaku dengan kondisi menggenaskan di lantai rumah. Sementara petugas yang baru tiba di lokasi kejadian menemukan adanya plapon rumah berbahan plastik tengah terbakar.

Beruntung, api dengan cepat dipadamkan warga setempat, sehingga tidak menjalar ke permukaan bangunan rumah.

Berdasarkan data yang dihimpun petugas kepolisian, korban merupakan pensiunan TNI yang diduga mengalami gangguan jiwa sejak 2007 lalu. Untuk memastikan apakah korban meninggal dunia dengan wajar, kepolisian langsung mengamankan lokasi.

Menurut kesaksian Liha, percobaan bunuh diri telah dua kali dilakukan mendiang suaminya namun selalu gagal. Pertama pada tahun 2007 dengan mencoba bakar diri, kedua 2010 dengan mencoba gantung diri. Bakar diri yang dilakukan hari ini merupakan upayanya yang ketiga kali.

Kapolsek Mandongan Kompol Robby Topan Manusiwa mengatakan, setelah menerima laporan warga pihaknya langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan visum.

REDAKSI ; suaralidik.com-andi awal