Teriakan Ganti Gubernur Menggema Saat Apel Hari Patriotik 23 Januari Gorontalo

oleh -
Jainudin Amali
Foto : Menpora RI Jainudin Amali saat menjadi Irup apel hari Patriotik 23 Januari, di Gelanggang 23 Januari, Kamis (23/01),(foto Thoger/Suaralidik.com).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Menarik, teriakan ganti Gubernur Gorontalo, menggema pada apel akbar peringatan hari Patriotik 23 Januari, di Gelanggang olah raga 23 Januari Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Kamis 23/01/2020.

Teriakan ganti Gubernur yang berasal dari para peserta apel tersebut bermula saat salah satu Presidium Nasional (Presnas) pembentukan provinsi Gorontalo, Hamid Dude membacakan orasi ilmiah.

Diketahui bersama, apel akbar peringatan hari bersejarah bagi masyarakat Gorontalo yang diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten Gorontalo, yang dihadiri langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpan) Jainudin Amali ini tidak dihadiri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Ketidak hadiran Gubernur, Ketua DPRD provinsi Gorontalo Paris R.A Yusuf mengatakan, apel hari Patriotik Gorontalo kali ini diselenggarakan di dua tempat yang berbeda.

“Kebetulan pelaksanaannya diselenggarakan di dua tempat. Tingkat provinsi di kecamatan Kabila, dan Gubernur hadir di sana. Untuk tingkat kabupaten, diselenggarakan oleh Pemkab Gorontalo,” kata Ketua DPRD kepada awak media usai menghadiri apel akbar peringatan Hari Patriotik, di Gelanggang 23 Januari.

“Yang mengundang Menteri adalah pemerintah kabupaten Gorontalo, dan sudah ada pembicaraan antara Bupati bersama Gubernur tentang hal ini. Saya kira tidak perlu dipermasalahkan,” tegas Ketua DPRD.

“Sebagaimana harapan pak Meteri tadi, jangan kita mempermasalahkan hal-hal yang tidak perlu. Bagaimana kita menyatu,untuk membangun Gorontalo ini secara pas dan berkesinambungan,” tutup Paris Yusuf.(Rollink).

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60