Terima Peserta KKLP, Bupati Gorut Minta Mahasiswa kembangkan Potensi di Desa

oleh -
Foto : Bupati Gorut saat menerima mahasiswa peserta KKLP Unisan Gorut,(foto dok. humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Dr Indra Yasin SH MH menerima mahasiswa peserta program Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Universitas Ichsan dan STIMIK Gorut Sebanyak 141 orang, Kamis 03/01/2019 di Halaman Kantor Bupati Gorontalo Utara.

Ikut dalam penyambutan, Wakil Bupati Thariq Modanggu, Sekda Ridwan Yasin, Asisten serta pimpinan OPD. Mahasiswa peserta KKLP ini nantinya akan ditempatkan di 11 Desa se-Kecamatan Gentuma Raya.

Bupati Indra Yasin menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan KKLP kampus Unisan yang telah memilih Kabupaten Gorut sebagai lokasi pelaksanaan KKLP awal tahun 2019.

“Selaku pemerintah Daerah sangat menyambut baik apa yang dilaksanakan oleh pihak Kampus Unisan Gorut. Kegiatan ini sangat penting untuk diikuti mengingat KKLP merupakan salah satu dari tridharma Universitas dan perguruan tinggi sebagai wujud pengabdian pada masyarakat,”ungkap Indra Yasin.

Menurut Bupati Dua Periode ini, KKLP sangat banyak manfaatnya baik bagi mahasiswa, lokasi pelaksanaan KKLP, dan juga pemerintah daerah.

“Bagi mahasiswa, KKLP merupakan wadah untuk menyalurkan Ilmu serta mengkolaborasikan pengetahuan yang didapatkan di bangku kuliah dan kemudian diterapkan di Lapangan atau ditengah-tengah masyarakat.”tutur Bupati.

Karena suatu saat nanti, lanjut Bupati, kalian akan kembali ke masyarakat, dengan kondisi budaya dan perubahan masyarakat yang berbeda – beda. Maka mahasiswa harus mampu menjadi pemberharu di lapangan, bekerja Dinamis Mengembangkan berbagai potensi di wilayah KKLP. Sehingga Terjadi peningkatan intelektual setelah mengikuti KKLP.

“Bagi daerah itu sendiri, tentu apa yang dihasilkan dari KKLP akan menjadi dokumen hasil sebagai saran berbagai permasalahan dan solusi untuk menjadi bahan pertimbangan pemerintah daerah dalam mengintervensi serta menentukan kebijakan pemerintah daerah kedepan”,pungkas Bupati dua periode.(***Thoger).