banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Terindikasi Covid-19, Warga Mopuya Itu Akhirnya Wafat di RS Prof Kandow

Diso
Foto : Diso warga Mopuya dinyatakan wafat di RS Prof Kandow

BOLMONG Suaralidik.Com – Berstatus PDP Salah Satu warga Desa Mopuya, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Jumat  (10/4/2020) pagi ini dikabarkan meninggal di Rumah sakit Umum Prof Kandow Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Warga yang meninggal asal desa mopuya tetsebut dikabarkan dalam status pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hal tersebut dibenarkan oleh Dinas Kesehatan Bolmong, dan akan dimakamkan segera.

banner 728x250

Kepala Dinas Kesehatan Bolmong, melalui Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dinkes Bolmong Yusuf Detu menyatakan, pasien masib berstatus PDP saat meninggal dunia.

“Belum dinyatakan positif corona secara resmi. Informasi langsung dari Gugus Tugas Covid Provinsi Sulut, bahwa pasien menderita penyakit bawaan seperti gagal ginjal dan sesak napas,” ujar Detu.

Rumah Sakit Umum Pobundayan kotamobagu,
Foto : Rumah Sakit Umum Pobundayan, Kotamobagu, Sulawesi Utara

Namun dia mengakui bahwa pasien meninggal tersebut telah dilakukan rapid test oleh tim medis di RS Prof Kandou.Namun hasilnya tidak diberitahukan.

“dari pengakuan gugus tugas provinsi, pasien ada indikasi mengarah ke Covid-19,” tuturnya.

Terkait riwayat perjalanannya, dia mengaku masih sedang melakukan tracking, karena pasien langsung dirawat di RS Kandou setelah mengalami sakit.

Dijelaskan, pasien akan dimakamkan di tempat tinggalnya di Desa Mopuya, Kecamatan Dumoga Utara, dengan menggunakan standar pemakaman jenazah Covid-19.

“Petugas pemakaman menggunakan pakaian APD. Kami sedang koordinasi dengan pemerintah desa setempat soal lokasi jenazah,dikuburkan” jelasnya.(***Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.