Advertizing

banner 728x250

Terintegrasi TIK, Partai Berkarya Bulukumba Akan Meluncurkan Aplikasi Sisko Khusus

  • Bagikan
Aplikasi Sisko Partai Berkarya Bulukumba

Bulukumba, suaralidik.com – Pengurus Partai Beringin Karya (Berkarya) DPD Kabupaten Bulukumba sedang dalam proses pembenahan dalam rangka mengoptimalisasi peran dan fungsinya dalam melahirkan pemimpin-pemimpin yang memiliki kapasitas dan integritas yang baik.

Hal ini diungkapkan langsung Ketua Dewan Pakar Partai Berkarya DPD Bulukumba Bachtiar Muslimin dalam temu singkatnya di salah satu warkop pada Selasa (17/11/2020) siang.

banner 728x250

Menurutnya, untuk mencapai hal itu, maka lebih dini diperlukan pembenahan di internal parpol itu sendiri.

“Insya Allah, Partai Berkarya di Bulukumba akan mencapai masa kejayaannya dan akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang memiliki kapasitas dan integritas yang baik, kita mulai dari internal parpol dulu”, jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Berkarya Bulukumba Muh Darwis K menyebutkan, Belum optimalnya partai menjalankan fungsinya itu sekaligus berimbas pada kepercayaan publik kepada partai.

” Survei Litbang Kompas pada 2019 lalu itu menunjukkan, hanya 42,4 persen publik yang percaya kepada partai politik. Tingkat kepercayaan itu termasuk tiga terendah setelah dua lembaga legislatif, DPR, dan DPD”, jelas Darwis.

Ia melanjutkan, ”Kenapa public mood (suasana hati publik) begitu buruk kepada partai politik yang sangat sentral di dalam demokrasi? Sebab, kita bisa melihat secara empiris, dari sisi sistem, sangat costly (mahal) sehingga terkadang yang punya kapasitas dan integitas yang baik tidak mampu ikut bersaing,” lanjutnya.

“Namun demikian, untuk sementara, Kami pengurus partai di Bulukumba akan berbenah dulu mulai dari Internal dan Insya Allah Partai Berkarya Bulukumba akan terintgrasi dengan Tekonologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Kami terbiasa dengan system yang rapi, transparansi dan tentunya tertib administrasi”, lanjut Darwis.

Darwis menambahkan kalau penyebaran informasi itu sangat penting agar masyarakat mengetahui informasi perkembangan maupun kegiatan parpol itu sendiri. (*NS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *