Terjadi di Manado, Atlit Wushu Boltim Raih 4 Medali

oleh -
Foto:Kadispora Boltim Saprudin Mokoagow saat foto bersama dengan 10 atlit wushu

MANADO, Suaralidik.Com -Di ajang kompetisi olahraga wushu yang di gelar di gedung Lipo sinemax manado, Atlit wushu Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dapat meraih 4 medali. Sabtu (9/3/2019).

Dari 10 atlit yang diutus Kabupaten Boltim untuk mengikuti kompetisi terbut, ada 4 atlet yang dapat meraih medali yaitu 2 atlet Pria dan 2 wanita dan masing-masing meraih 2 perak dan 2 perunggu.

Yang meraih medali perak atas nama Rifaldo Tamaka dan Fernando Bawetik, sedangkan yang meraih medali perunggu adalah Fanti Mangalo dan Claudia Lensun.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Saprudin Mokoagow saat di konfirmasi oleh awak media lewat watsaap minggu 10/3/2019 menjelaskan”Cabor wushu adalah salah satu olahraga yang sudah masuk agenda Nasional. sehingga setiap provinsi dan Kabupaten harus mempersiapkan atlitnya masing-masing”terangnya.

Lanjut Mokoagow”Sehingga ketika mengikuti event baik itu Pekan Olahraga Daerah (Porda) ataupun Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Pekan Olahraga Nasional (PON) dari Dispora yang ada di bawa naungan Koni melalui Pengurus cabang (Pencab), agar dapat mempersiapkan Atlitnya dan berkordinasi degan Kami (Dispora). harapanya”muda-mudahan dalam menghadapi event Porprov bulan november tahun ini di Kota Bitung, kiranya Boltim bisa ikut minimal 10 Cabor”imbuh Mokoagow.(***fibo)